Mahindra Thar, “Kembaran” Rubicon HDC Berharga Setara Avanza

Avatar Of Teddy Chaniago
2.2 Mahindra Thar1 | Buliran.com

MAHINDRA THAR adalah mobil mirip Jeep Wrangler yang harganya Rp 1 miliar lebih. Thar adalah mobil pabrikan Mahindra yang memiliki gaya sama dengan mobil mewah Rubicon. Namun mobil Thar ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, hanya setara Avanza saja.

Berikut penjelasan lengkap Thar, dilansir dari Gaadiwadi, Minggu (18/9). Berikut adalah pemilik yang berbagi pengalaman kepemilikan dan detail modifikasi tentang Mahindra Thar Diesel Automatic baru yang baru diakuisisi.

Sudah hampir dua tahun sejak Mahindra Thar baru melakukan debutnya di India dan SUV masih terus memiliki tren dan permintaan serupa di pasar.

2.1 Mahidnra Thar | Buliran.com

Thar baru tidak hanya menawarkan kabin yang lebih baik dan powertrain yang lebih bertenaga, tetapi juga merupakan salah satu SUV paling mumpuni di pasaran saat ini.

Ini adalah salah satu Thar yang telah dimodifikasi oleh pemiliknya dan memiliki modifikasi senilai Rs 5,5 lakh.

Sebagai permulaan, Mahindra Thar baru ini menggunakan velg R22 baru dengan ban off-road khusus yang memberikan kemampuan yang lebih baik dan tampilan yang lebih kuat.

Selain itu, ia juga mendapat gril font baru dengan lampu indikator terintegrasi dan lampu kabut LED baru.

Sementara ban baru memang terlihat lebih baik dan menawarkan posisi yang lebih baik, penghematan bahan bakar telah mendapat pukulan besar sementara suspensi mungkin juga terpengaruh dalam jangka panjang.

2.2 Thar | Buliran.com

Pemiliknya berbagi bahwa velg dan ban baru ini berharga sekitar Rs 3,5 lakh dan telah diimpor ke negara tersebut.

Modifikasi lainnya termasuk pengaturan audio baru, sarung jok baru, dan alas kaki premium. Pemiliknya juga mengatakan bahwa ia berencana lebih lanjut untuk mendapatkan lebih banyak modifikasi dan aksesori yang dipasang di SUV-nya.

Baca Juga   Ayo Guys, Hanya 6 Jutaan Anda Bisa Dapatkan Skuter Listrik dari Honda

Dia juga melaporkan bahwa SUV tersebut memberikan penghematan bahan bakar nyata sekitar 11-12 kmpl sementara dia sangat senang dan puas dengan kinerja dan kinerja AC.

Mahindra Thar saat ini ditawarkan dengan dua pilihan powertrain yang mencakup mesin diesel 2.2L dan mesin bensin 2.0L.

Mesin diesel menghasilkan output daya puncak 130 bhp dan torsi maksimum 300 Nm sementara mesin bensin di sisi lain menghasilkan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 150 bhp dan 320 Nm.

Kedua mesin ini ditawarkan dengan opsi girboks otomatis dan manual, sementara transfer case 4X4 ditawarkan sebagai bagian standar dari paket. Thar baru mengambil saingan seperti Force Gurkha 4X4 yang baru diperkenalkan.***