Polling ILC, Anies Baswedan “Bungkam” Ganjar dan Prabowo

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Survey.jpg | Buliran.com

AKUN TWITTER Indonesia Lawyers Club, @YoutubeILC, melakukan polling atau jajak pendapat soal 3 tokoh nasional yang digadang-gadang jadi capres di Pilpres 2024. Ketiganya adalah Menteri Pertahanan (Ketum Gerindra) Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah (kader PDIP) Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Polling itu dilakukan di akun Twitter @YoutubeILC selama dua hari, dari hari Sabtu (17/9) pukul 09.00 WIB hingga Senin (19/9) pukul 09.00 WIB. Dari 56.269 voters yang masuk, hasilnya Anies Baswedan unggul telak dengan meraih 77,3 persen dukungan. Sisanya, Ganjar Pranowo 14 persen lalu Prabowo Subianto 9 persen.

“HASIL AKHIR! 77% voters memilih @aniesbaswedan, 14% @ganjarpranowo & 9% @prabowo,” tulis akun Twitter ILC.

Admin juga menjelaskan proses polling yang dilakukan secara terbuka selama dua hari. “Polling ini dilakukan secara terbuka menggunakan fitur poll di twitter, periode polling 2 hari (Sabtu 09.00- Senin 09.00 WIB) TERIMAKASIH 56ribu voters yg sdh ikut berpartisipasi #PollingILC,” jelasnya.

Hasil polling itupun ramai dibahas warganet. Ada yang mendoakan Anies jadi presiden, adapula yang tak percaya dengan hasil jajak pendapat itu. Berikut beberapa komentar warganet tersebut:

“Pak @aniesbaswedan dan pak @AgusYudhoyono cocok jadi presiden 2024. koalisi terbaik…,” kata akun @AsepMah**.

“Anis next presiden Republik Indonesia,” komentar @Mahe***.

“Ini polling bikin cebong stressss aja,” cuit akun @Bany***.

“Andai aja hasil poling begini diperlihat kondisi real sperti ini di TV TV lain .. akan lebih bagus. Kalo saya pribadi prinsip saya ‘saya tidak akan memgambil jabatan tertentu atau menginginkan jabatan tertentu jika SAYA BELUM MENGUASAI/MAMPU’, bahkan jika diberi. Malu rasanya,” balas akun @OpTimu***.

“Lumayanlah dalam poling anis Unggul,Bisa jadi presiden dalam poling,” kata akun @alahedy**.

Baca Juga   Pastikan Maju di Pilpres 2024, RK Siap Lahir Batin

“Kalau survei seperti ILC yg independen, hasilnya akan seperti ini. Jadi tidak heran calon kompetitor ketar ketir. Hasil survei mereka pun terpaksa dibedakin,” komentar @Mukaer**. (*/wec)