Toyota Aygo X 2022, Si Kecil Cabe Rawit

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Toyota Aygo X 2022 | Buliran.com

BULIRANAUTO, apa kabar kalian? kali ini akan membahas tentang Toyota Aygo X 2022. Toyota Aygo X 2022 merupakan mobil LCGC yang menjadi produk andalan dari Toyota. Toyota Aygo X 2022 bisa dibilang generasi terbarunya dari Agya dan Ayla dan bakal menghajar saingannya yaitu Honda Brio.

Mobil LCGC Toyota Aygo X 2022 merupakan kendaraan harga ekonomis serta ramah lingkungan yang sangat cocok jika mecari mobil yang harganya terjangkau.

Secara tampilan desain Toyota Aygo X 2022 mengalami perombakan secara total dengan model mini yang dulu dipasarkan pada pasar Eropa. Secara dimensi mobil ini memiliki panjang 3700 mm lebar 1740 mm dan tingginya 1525 mm bisa dibilang lebih besar sedikit dari Agya.

9.1 Toyota Aygo X 2022 | Buliran.com

Di tampilan depan terdapat bentuk yang elegan serta terdapat lampu depan full LED dan tampilan dari samping terlihat kaca dengan kesan sportydengan velg palang banyak serta dibagian belakang terlihat kaca yang lebar terlihat modern dengan lampu belakang yang sudah LED.

Buat menonjolkan ciri crossover-nya yang baru, Toyota Aygo X 2022 memiliki cetakan plastik hitam tebal pada lengkungan roda, dan menawarkan ground clearance ekstra 11 mm (0,4 inci) dibanding model sebelumnya.

Untuk bagian interior terdapat dashboard corak elips, utamanya pada bingkai head unit 9 incinya. Di bawahnya ada pengaturan AC digital, sedangkan visibilitas pengemudinya akan dihiasi tampilan panel meter digital yang sedap dipandang.

9.2 Toyota Aygo X 2022 | Buliran.com

Paduan warna interior Toyota Aygo X 2022 berbeda tergantung warnanya. Jok depan memiliki headrest model menyambung, sedangkan belakang terpisah, persis seperti Toyota Agya. Namun menariknya ada opsi atap kanvas yang membuatnya makin atraktif.

Ada juga beragam teknologi keselamatan, termasuk adaptive cruise control, deteksi pejalan kaki malam hari, bantuan jejak jalur, dan deteksi pengendara sepeda siang hari.

Baca Juga   New Avanza 1.3 G 2019 Pimpin Pasar Otomotif Indonesia di September 2021

Beralih pada dapur pacunya cukup mirip dengan Agya dilengkapi dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1000cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 71 horsepower dengan torsi Puncak 93 Nm.

9.3 Toyota Aygo X 2022 | Buliran.com

Selain itu ada kemungkinan lain kalau Toyota Aygo X 2022 menggunakan transmisi CVT dengan teknologi dual mode atau di CVT yang menggantikan transmisi otomatis.

Transmisi ini merupakan pengembangan dari teknologi CVT yang sudah ada melalui mekanisme split gear menyebabkan pada saat kecepatan rendah terasa lebih halus dan bertenaga.

Sementara pada saat kecepatan tinggi bisa lebih mengirit konsumsi BBM. Cukup sekian itulah sedikit informasi tentang Toyota Aygo X 2022. Semoga lekas di rilis pada ahir tahun ini.***