Perbedaan Harus Jadi Kekuatan Bukan Alasan untuk Berselisih

Avatar Of Teddy Chaniago
1.4 Has.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Sebagai negara kepulauan dengan beragam suku bangsa, budaya dan bahasa, tentunya perbedaan menjadi sebuah hal yang lumrah terlihat di negeri ini.

Namun demikian, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Wawasan Kebangsaan selama ini mampu merajutnya dengan sangat baik. Sehingga keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa tetap berdiri meski ratusan daerah tingkat dua telah dimekarkan dan beberapa provinsi pun dihadirkan.

Perbedaan memang menjadi hal lazim yang terlihat di Indonesia, apa lagi di wilayah yang masuk kategori kota besar, termasuk didalamnya Kota Depok yang bersinggungan langsung dengan Kota Jakarta selaku ibu kota Indonesia.

1.3 Has.jpg | Buliran.com
Foto Bersama – Hasbullah Rahmad, Berkesempatan Foto Bersama Dengan Peserta Sosialisasi 4 Pilar Di Cilangkap.

“Kemajemukan menjadi hal yang lazim dan mudah kita temukan di banyak wilayah di Indonesia. Bahkan, Kota Depok yang berbatasan langsung dengan Kota Jakarta pun terdiri dari beragam komunitas dari berbagai daerah di Indonesia,” jelas HM Hasbullah Rahmad SPd MHum, ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat.

Dalam sosialisasi 4 pilar yang diselenggarakan di sekretariat RW 20, Kelurahan Cilangkap, Kota Depok, Bang Has, demikian pria ramah ini biasa disapa menuturkan bahwa keberagaman dan perbedaan yang terlihat di Kota Depok justru telah jadi kekuatan besar untuk memajukan dan mengembangkan Kota Depok.

1. Has.jpg | Buliran.com
Dekat – Selaku Wakil Rakyat, Hm Hasbullah Rahmad, Dikenal Sangat Dekat Dengan Warga Kota Depok.

Melalui sosialisasi sketsa kebangsaan/4 pilar dengan tema “meningkatkan pemahaman sosialisasi parlemen dalam sketsa kebangsaan pada masyarakat”, Bang Has mengimbau agar kebersamaan dan silaturahim harus terus dijaga dan dipelihara demi kemajuan daerah.

“Di Kota Depok tak hanya ada masyarakat Betawi dan Sunda, namun juga saudara kita yang berasal dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan lain sebagainya. Semua saudara kita, semua berkontribusi dalam pembangunan daerah. Dan selama ini, kita mampu merawat keberagaman tanpa benturan sama sekali. Menurut saya, inilah perwujudan wawasan kebangsaan yang ideal dan tentunya harus terus dipelihara,” imbuhnya.

Baca Juga   La Nyalla Ingatkan Parpol untuk Berhenti Bikin Gaduh

 

1.1 Has.jpg | Buliran.com
Akrab – Ketua Fraksi Pan Dprd Provinsi Jawa Barat, Hm Hasbullah Rahmad Terlihat Sangat Akrab Dengan Ketua Lpm Kelurahan Cilangkap, Taufik Zulfikar.

Terkait dengan tahun politik yang telah mulai masuk, Hasbullah menyebutkan bahwa dengan keberagaman yang telah terbangun di Kota Depok, tentunya semua warga masyarakat berhak diberikan hak yang sama, baik untuk memilih maupun hak untuk dipilih.

“Yang terpenting, bagaimana nantinya pembangunan dan kemajuan di Kota Depok bisa kita titipkan kepada mereka yang benar-benar layak dan mampu serta memiliki visi yang jauh ke depan untuk kemajuan Kota Depok,” katanya mengakhiri. (ted)