5 Rekomendasi Motor Listrik Murah dan Ramah Lingkungan

Avatar Of Teddy Chaniago
Motor Listrik Murah
Motor Listrik Murah

INI DIA Kami rekomendasi motor listrik murah buat Anda. Motor listrik murah bisa menjadi alternatif kendaraan ramah lingkungan yang lebih terjangkau dan fleksibel daripada mobil listrik. Apalagi, pasar sepeda motor listrik di Tanah Air mulai diramaikan dengan pilihan yang semakin beragam.

Imej kendaraan listrik yang lekat dengan harga mahal pun kini sudah tidak berlaku lagi, karena setiap pabrikan telah berlomba untuk menarik minat konsumen dengan menawarkan rekomendasi motor listrik murah dengan harga terbaik mereka.

Terlebih jika mengingat bahwa motor listrik relatif lebih simpel dan terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif menarik buat kamu yang punya budget terbatas. Nah, bagi kamu yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan, berikut rekomendasi motor listrik murah!

Oyika

8.1 Oyika Scaled | Buliran.com

Oyika jadi salah satu motor listrik terbaru yang meluncur di Indonesia dengan harga terjangkau. Menjadi produsen baterai pintar untuk sepeda motor listrik, Oyika menghadirkan motor listrik dengan teknologi battery swap.

Oyika menghadirkan dua sepeda motor listrik sekaligus, yakni Rakata S9 dan Niu Gova 3 dengan sistem pertukaran baterai. Sistem ini diklaim bisa mengatasi masalah jarak tempuh dan waktu pengisian yang lama.

Soal harga, sepeda motor listrik Rakata S9 dibanderol dengan harga Rp9,9 juta dan sepeda motor Niu Gova 3 Rp11,9 juta. Kedua harga tersebut merupakan on the road Jabodetabek. Beli Disini

Rakata S9

8.2 Rakata S9 | Buliran.com

Rakata S9 meruapakan motor listrik buatan Indonesia yang mengusung baterai berkapasitas 60V/20Ah. Sementara itu, motor listriknya bertenaga 800W dan dapat melaju dengan kecepatan hingga 49 km/jam.

Dari sisi desain, motor ini memang tergolong mungil. Tapi untuk fitur-fiturnya sudah sangat modern, lho. Hal ini terlihat dari penerangannya yang sudah dibekali lampu LED dengan tampilan yang sangat futuristik.

Baca Juga   Sejarah Penemuan & Perkembangan Mobil

Nah, motor yang diklaim mampu melibas tanjakan dengan kemiringan hingga 30 derajat ini hanya dibanderol Rp17 jutaan aja, geng. Beli Disini

Gesits

8.3 Gesits | Buliran.com

Gesits tentu menjadi nama sepeda motor listrik yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Pasalnya, Gesits merupakan proyek motor listrik karya anak bangsa yang sangat fenomenal pada awal kemunculannya.

Prototipe motor listrik Gesits sudah muncul sejak 2016 lalu dan mendapatkan sejumlah pembaruan hingga ke versi produksi massal saat ini. Sekilas motor listrik ini tak terlihat beda dengan motor matic pada umumnya.

Ada tiga mode yang bisa digunakan, yaitu ECO (45 km/jam), Urban (60 km/jam), dan Sport (70 km/jam). Akselerasi 0-50 km per jam diklaim selama lima detik, namun kecepatan maksimalnya dibatasi 70 km per jam.

Menurut situs resminya, motor listrik Gesits dibekali baterai Li-NCM 72v 20Ah yang diletakkan di bagasi. Soal harga, motor listrik Indonesia dibanderol sekitar Rp28 jutaan. Beli Disini

Polytron EVO

8.4 Polytron Evo | Buliran.com

Jangan salah, Polytron juga punya motor listrik juga, lho. Mereka menamainya Polytron EVO dan sudah bisa kamu beli dengan mudah. Jika dilihat dari harganya, motor ini bisa menjadi pesaing kuat untuk Gesits, geng. Beli Disini

Tampilannya sendiri sangat sporty dan futuristik. Apalagi dengan dominasi lekukan tajam yang tersemat pada bodi motor ini, tampilannya pun jadi tampak semakin keren.

Selain itu, ruang untuk meletakkan kaki juga lebih lebar. Hal ini sebenarnya sangat berguna, terutama untuk keperluan meletakkan barang ataupun agar kaki punya ruang yang lebih lega.

Performa motor ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 60 km/jam dan daya jelajah yang bisa menempuh 200 km untuk penggunaan dua buah baterai. Sementara baterai yang digunakan bertipe lithium NMC dengan kapasitas 60V/29Ah.

Baca Juga   Deretan Mobil Legendaris dari Toyota

Berstatus produk lokal, motor ini hanya dijual seharga Rp28 juta untuk on the road Jakarta, Tangerang, Kudus, dan Semarang. Murah, kan?

Selis Agats

8.5 Selis Agats | Buliran.com Beli Disini

Kalau performa Selis Eagle Prix masih belum memuaskan kamu, pilih Selis Agats aja yang punya spesifikasi lebih mumpuni, geng. Sekilas, tampilan motor ini juga sangat keren, lho.

Dibanding saudaranya yang tadi, seri Agats ini memang tampil lebih kekinian dan disebut mirip Yamaha Soul GT yang sudah banyak dipakai orang. Kamu bisa temukan itu pada bentuk fairing dan headlamp-nya yang familiar.

Dengan baterai tipe SLA, motor ini diklaim mampu menempuh jarak lebih jauh, yakni sekitar 50 km dalam sekali pengisian daya penuh. Sementara kecepatannya juga cukup oke, yakni bisa mencapai 60 km/jam.

Kalau kamu tertarik untuk bawa pulang motor yang satu ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp22,7 juta, ya, geng.***