Kenali Sifat Seseorang dari Tipe Matanya

Avatar Of Teddy Chaniago
13. Mata | Buliran.com

MENGETAHUI pribadi seseorang, terlebih yang baru kita kenal tentunya memang tak mudah. Tapi buat yang penasaran, sebenarnya kalian bisa sedikit mengetahui pribadi seseorang dilihat dari bentuk dan sorot mata mereka loh.

Dilansir dari channel Youtube Daftar Populer, setidaknya ada 10 tipe mata yang bisa langsung dibaca dan memperlihatkan sifat seseorang. Meski belum dapat dipastikan, tapi kalian patut menyimaknya ya guys.

1. Mata Besar

13.1 Mata Besar | Buliran.com

Orang bermata besar ini dapat dikatakan sebagai sosok yang cerdas dan berfikiran terbuka. Selain itu, seseorang dengan mata terbuka juga sangat mudah simpati lantaran memiliki fikiran yang sangat terbuka. Mereka juga memiliki kepribadian yang hangat dan sangat romantisme. Namun kelemahan dari si mata besar adalah, mereka sangat mudah percaya dengan orang lain.

2. Mata Kecil atau Sipit

13.2 Mata Kecil Atau Sipit | Buliran.com

Si mata kecil ini merupakan sosok yang perfeksionis, teliti, dan sangat jeli. Mereka akan sangat fokus dengan setiap pekerjaan yang dilakukan. Mereka juga memiliki pandangan jauh di masa depan. Namun karena sifat kehati-hatiannya, si mata kecil ini sering dikatakan sebagai sosok yang arogan.

3. Mata Almond

13.3 Mata Almond | Buliran.com

Mata almond dimaksudkan adalah bentuk mata yang menyerupai kacang almond. Si mata almond ini dikatakan sebagai pribadi yang sangat hangat dan penyayang. Mereka juga memiliki kepribadian yang tenang dan mampu mengontrol diri serta disiplin. Sisi positif lain dari si mata almond, mereka memiliki akal budi baik.

4. Mata Bulat

13.4 Mata Bulat | Buliran.com

Si mata bulat merupakan sosok yang memiliki mood suka berubah-ubah. Mereka sangat emosional dan terkadang suka mendramatisir keadaan. Namun mereka banyak menarik perhatian lawan jenis, mungkin karena sifat artistik dan kreatif yang mereka miliki.

Baca Juga   Mengenal Negara-Negara dengan Dua Nama di Dunia

5. Mata Menonjol atau Belok

13.5 Mata Menonjol Atau Belok | Buliran.com

Mata belok memang banyak disukai oleh orang-orang. Pribadi si mata belok itu dikenal sangat hangat, baik, sensitif, dan mudah bergaul. Namun sisi kurang baiknya mereka sangat pesimis dan sering merasakan khawatir.

6. Mata Dalam

13.6 Mata Dalam | Buliran.com

Mata yang ketika dilihat seperti teduh dan misterius ini mungkin dimiliki orang-orang disekitar kita ya guys. Mereka ini memiliki kepribadian yang cerdas, romantis, idealis dengan wawasan luas, senang mengamati lingkungan sekitar, tertutup, dan tidak suka berteman dengan cara berkelompok.

7. Mata Tertutup

13.7 Mata Tertutup | Buliran.com

Jenis mata yang satu ini memiliki kelopak yang tertutup. Mereka dikenal sebagai sosok yang suka memberikan semangat kepada orang-orang yang ada di sekitarnya.

8. Mata Murung

13.8 Mata Murung | Buliran.com

Saat melihat, mata ini cenderung terlihat adem dan teduh. Mereka memiliki kepribadian terbuka dan berhati dingin. Mereka sangat mudah bergaul dengan siapaun, tapi tidak memiliki kehangatan.

9. Arah Mata

13.9 Arah Mata | Buliran.com

Arah mata seseorang dapat dilihat. Ketika garis mata mengarah ke bawah, maka ia masuk dalam kategori orang yang mudah pesimis, mudah menerima orang lain, dan mudah bergaul. Sementara untuk mereka dengan garis mata miring ke atas, dia adalah orang yang menyenangkan dan individual.

10. Warna Mata

13.10 Warna Mata | Buliran.com

Selain pada bentuk dan garis mata, sifat seseorang juga bisa dilihat dari warna bola mata mereka. Jika bermata coklat muda bercampur hijau, maka mereka adalah orang yang suka bergerak secara spontan. Kemudian untuk bola mata coklat full, mereka berkepribadian independen dan tidak mudah mengikuti arus. Si mata coklat ini juga banyak dipercaya oleh orang lain.

Kemudian untuk si mata biru merupakan sosok yang suka kedamaian dan tenang dalam bersikap. Untuk si mata hijau, mereka cenderung suka mengamati orang lain dan suka menerima tantangan. Sedangkan su mata hitam lekat cenderung royal terhadap teman dekat mereka dan misterius serta pandai menjaga rahasia. **

Baca Juga   Gunung-Gunung Terpendek di Dunia