Messi Akhirnya Pergi !!!

  • Share

BuliranNews, CATALAN –  Tak hanya penggemar Lionel Messi dan Barcelona yang berada di Ranah Matador saja yang akan menangis, namun juga puluhan bahkan ratusan juta fans yang mengidolainya di seluruh duniah.

Ya, penggemar Barcelona dan Lionel Messi, pantas menangis. Sebab Le Mesiah atau juga La Pulga, akhirnya harus mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona. Hal itu terjadi setelah megabintang asal Argentina itu gagal mencapai kesepakatan soal kontrak baru pada Kamis (5/8).

“Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas untuk menandatangani kontrak baru hari ini, masalah ekonomi dan struktural membuatnya tak bisa diformalkan,” demikian pernyataan klub, dikutip dari CNN dan AFP.

“Menghadapi situasi ini, Lionel Messi tidak akan terus dikaitkan dengan Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak bisa tercapai,” lanjut pernyataan itu.

Messi, yang melakukan debut di Barcelona pada 2004, telah memenangkan 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama Blaugrana.

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” menurut pernyataan klub.

Pemain 34 tahun itu, tahun lalu, pernah curhat ingin pergi “sepanjang tahun” dan mengklaim bahwa klausul dalam kontraknya mengizinkan dirinya bisa bebas pergi.

Namun, Messi terpaksa tinggal karena Barcelona tidak menyepakatinya dan enggan mengurangi klausul rilis €700 juta (US$897 juta).

Pemain yang bulan lalu memenangkan Copa America pertamanya bersama Argentina itu pun menyatakan tidak berniat menggugat ke pengadilan atas dasar cintanya kepada klub.

Surat kabar Spanyol El Mundo sempat menyebut kontrak Messi, yang berakhir pada Juni, bernilai US$672 juta, menjadikannya atlet dengan bayaran tertinggi dalam sejarah olahraga.

Baca Juga   Ada Apa Ini ? Data Nasabah Kembali Bocor, Kali Ini Menimpa BRI Life

Kemana La Pulga Pergi ?

Lionel Messi memiliki beberapa pilihan klub setelah meninggalkan Barcelona. Ada sejumlah klub yang bisa jadi pelabuhan baru bagi Messi di musim ini. Selain memang selalu menyebut nama Messi, juga klub bersangkutan sebagaimana halnya mega bintang yang besar di La Masia itu juga haus prestasi.

1. Paris Saint Germain (PSG)

Di Klub kaya Prancis ini, ada dua teman akrab sang legenda yaitu Neymar Junior dan Angel Di Maria. Selain itu, di sana juga ada Kylian Mbappe yang sudah sejak lama menginginkan berada di klub yang sama dengan Messi.

Dan satu hal yang harus diingat, PSG adalah klub dengan finansial tak terhingga yang diyakini bisa memanjakannya dengan kontrak dan gaji yang besar.

2. Manchester City

Bukan rahasia lagi, Messi adalah anak emas dan pemain yang dilahirkan di era kepelatihan Pep Giordiola. Begitu masuk starting line up Barcelona senior tahun 2004 silam di tangan Pep, Messi tak tergantikan sehingga bisa memperoleh puluhan prestasi sensasional termasuk diantaranya juara liga Champions Eropa dan Ballon d’Or.

3. Inter Milan

Klub Italiano Milan yang menjadi juara kompetisi Serie A musim lalu, sejak beberapa waktu belakangan selalu bermimpi bisa diperkuat Lionel Messi. Apakah mimpi itu akan terealisasi? Mungkin saja, karena faktor rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang membela Juventus, hingga saat ini belum padam. **/cnn/ted

  • Share