Jenis Bisnis Para Miliarder Tajir Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Bisnis | Buliran.com

ANDA Ingin jadi orang kaya? Perlu diingat, keinginan itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Anda butuh waktu dan tenaga untuk bisa menjadi miliarder-miliarder dunia yang ada saat ini.

Namun setidaknya Anda bisa mengintip bisnis apa saja yang membawa mereka ke titik saat ini. Berikut 10 bisnis yang dijalankan oleh para orang-orang kaya sejagat itu, dikutip dari Forbes:

1. Keuangan & Investasi

Jumlah miliuner: 371 orang (13% dari daftar miliuner Forbes)

Orang Terkaya: Warren Buffett ($96 miliar), ketua dan CEO Berkshire Hathaway. Dia diketahyi memiliki saham di lebih dari 60 perusahaan, termasuk Duracell dan Dairy Queen.

2. Teknologi

Jumlah miliuner: 365 orang (13% dari daftar miliuner Forbes)

Orang Terkaya: Jeff Bezos ($ 177 miliar), pendiri raksasa e-commerce Amazon. Selain itu, dia juga punya bisnis di berbagai bidang lain seperti Washington Post dan perusahaan luar angkasa Blue Origin.

3. Manufaktur

Jumlah miliuner: 331 orang (12% dari daftar miliuner Forbes)

Orang Terkaya: He Xiangjian ($35 miliar), pendiri pembuat peralatan Midea Group. Anak perusahaannya mencapai lebih dari 200 perusahaan dan perdagangan di bursa saham Shenzhen.

4. Mode & Ritel

Jumlah miliuner: 273 orang (10% dari daftar miliuner Forbes)

Orang Terkaya: Bernard Arnault ($150 miliar), ketua dan CEO LVMH. Beberapa merek di bawah perusahaan ini adalah Louis Vuitton, Tiffany & Co. dan Sephora.

5. Kesehatan

Jumlah miliuner: 221 orang (8% dari daftar miliuner Forbes)

Orang Terkaya: Jiang Rensheng & keluarga ($24,4 miliar), merupakan ketua perusahaan vaksin Chongqing ZFSW Biological Products.

6. Makanan & Minuman

Jumlah miliuner: 219 orang (8% dari daftar miliuner Forbes)

Orang Terkaya: Zhong Shanshan ($68,9 miliar), ketua perusahaan air minum dalam kemasan Nongfu Spring. Selain itu, Shandhan mengoperasikan Farmasi Biologi Beijing Wantai.

Baca Juga   Idealnya di Kecamatan Tapos Ada Penambahan Pasar Rakyat

7. Perumahan

Jumlah miliuner: 215 orang (8% dari daftar miliuner Forbes)

Orang Terkaya: Lee Shau Kee ($31,7 miliar), salah satu pendiri pengembang properti Sun Hung Kai. Dia juga memiliki Henderson Land Development pada tahun 1976, yang merupakan mayoritas kekayaannya.

8. Diversifikasi

Jumlah miliuner: 188 orang (7% dari daftar miliuner Forbes)

Orang terkaya: Mukesh Ambani ($84,5 miliar), ketua Reliance Industries. Perusahaan ini memegang kepentingan di petrokimia, minyak dan gas, ritel dan telekomunikasi.

9. Energi

Jumlah miliuner: 100 orang (4% dari daftar miliuner Forbes)

Orang Terkaya: Robin Zeng ($28,4 miliar), pendiri dan ketua pemasok baterai kendaraan listrik terkemuka, Contemporary Amperex Technology (CATL). Klien perusahaan diantaranya BMW, Volkswagen dan Geely.

10. Media & Hiburan

Jumlah miliuner: 95 orang (3% dari daftar miliuner Forbes)

Orang Terkaya: Michael Bloomberg ($59 miliar), salah satu pendiri informasi keuangan dan perusahaan media Bloomberg LP. ***