Kader PAN Harus Lebih Care dengan Lingkungan

Avatar Of Teddy Chaniago
1 Has.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Kepedulian terhadap sesama, terutama yatim, piatu dan duafa, harus menjadi perhatian penuh para pengurus dan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebab, dengan memiliki perhatian lebih kepada mereka, tentunya keberadaan Partai Amanat Nasional bisa dirasakan secara langsung oleh kalangan tersebut.

1.1 Has.jpg | Buliran.com

“Jangan abaikan mereka, mereka adalah bagian dari kita. Mereka keluarga besar kita yang juga butuh perhatian. Kalau bukan kita, siapa yang akan memperhatikan keberadaan mereka,” kata Sekretaris DPW PAN Jawa Barat, H Hasbullah Rahmad.

Bang Has, demikian dia biasa disapa, mengingatkan hal demikian saat berbagi santunan di Mushallah At Taubah, RT 002/002 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Peduli tak hanya dalam bentuk mengapresiasi kebutuhan mereka, namun juga peduli dengan pendidikan dan kesehatan mereka. Jika kedua hal ini bisa diatasi tentunya, kualitas hidup dan kualitas sumber daya manusia kaum yatim, piatu dan duafa di Depok bisa ditingkatkan.

1.2 Has.jpg | Buliran.com

“Alhamdulillah, hari ini kami diberikan kesempatan untuk berbagai dengan saudara kami yang ada di Harjamukti. Mungkin nilai dari yang kami berikan tidaklah banyak, namun kami berharap bisa digunakan sebagaimana mustinya,” kata Bang Has yang didampingi ketua DPC PAN Cimanggis, H Siman.

Santunan berupa sembako yang berasal dari dirinya, sementara dua amplop untuk setiap penerima bantuan yang terdiri dari 60 orang, berasal dari H Rommy Bareno dan kolekan warga setempat.

1.3 Has.jpg | Buliran.com

Tak hanya di Cimanggis, saat melakukan konsolidasi dengan pengurus DPC PAN Tapos, Hasbullah Rahmad yang didampingi ketua DPC PAN Tapos, H Amung Supriatna, Bang Has juga mengingatkan hal yang sama.

“Kader PAN jangan hanya berfikir untuk kepentingan diri sendiri dan golongan saja. Namun kita juga harus memberikan hal yang sama kepada lingkungan kita,” ucap pria murah senyum yang juga dipercaya sebagai ketua Fraksi Amanat Nasional di DPRD Jawa Barat ini.

Baca Juga   Trust Indonesia : Golkar Paling Populer, Demokrat Paling Disukai, PDIP Elektabilitas Tertinggi

Hasbullah juga mengingatkan agar seluruh kader dan pengurus Partai Amanat Nasional bisa memberikan kontribusi positif bagi daerah masing-masing. Sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung, kalau PAN tak hanya berbicara dan berwacana, namun benar-benar memberikan kontribusi yang nyata. (ted)