SMAN 4 Bukittinggi Terima Anugerah Sekolah Ramah Anak

Avatar Of Teddy Chaniago
14. Sekolah | Buliran.com

BuliranNews, BUKITTINGGI – Berrtempat di rumah jabatan Walikota Bukittinggi di kawasan Belakang Balok, ketua tim penggerak PKK Kota Bukittinggi, Fiona Erman Safar menyerahkan penghargaan sekolah ramah anak kepada kepala sekolah SMAN 4 Bukittinggi.

Penghargaan yang diterima, merupakan wujud dari perlombaan Hari Anak Nasional yang diadakan oleh Dinas PA3PPKB di seluruh sekolah yang ada di Kota Bukittinggi dari berbagai tingkatan.

“Sebelumnya kami dari SMAN 4 ikut berpartisipasi dalam Perlombaan Sekolah Ramah Anak untuk menyambut Hari Anak Nasional yang diadakan oleh Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi, ” kata kepala Sekolah SMA 4 BUkittinggi, Dra. Eli Noverma, M.Pd.

Dalam penilaian, itu, ada beberapa item yang dinilai dalam bentuk kuisioner yang diserahkan ke sekolah dan selanjutnya diisi sesuai dengan bidang masing – masing serta dilengkapi dengan bukti fisik berupa dokumentasi atau foto. Setelah seluruh item tebentuk, maka item tersebut disusun menjadi sebuah buku yang akan dinilai oleh tim penilai.

Eli menambahkan, setelah berkas dan item diisi dan di lengkapi dengan dokumen pendukung lainnya yang tentu saja berisi tentang “SMAN 4 Bukittinggi” yang peduli terhadap anak yang ekonominya lemah, anti bullying, perundungan dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, dengan kelengkapan dokumen yang kami kirimkan itu, SMAN 4 Bukittinggi berhasil keluar sebagai juara dan mendapatkan piala dan piagam penghargaan SMA Ramah Anak se-Kota Bukittinggi,” katanya mengakhiri. (yat)

Baca Juga   25 Universitas Terbaik Indonesia Versi Webometrics 2022