Budaya  

Sakralnya Prosesi Lamaran Puteri Ketua BAZNAS Kota Solok

Avatar Of Teddy Chaniago
12. Zaini.jpg 1 | Buliran.com

TAK ada saat yang paling haru selain saat menerima lamaran dari seseorang untuk menjadikan anak atau puteri kita sebagai pendamping hidup dari yang melamarnya. Meski itu adalah sesuatu yang sangat membahagiakan, namun tetap saja menjadi sebuah catatan yang sangat pantas ditulis dengan tinta emas dalam kehidupan seorang anak manusia.

 

12.3 Zaini.jpg | Buliran.com
Sambutan – Kombes Pol (Purn) Zaini, Memberikan Sambutan Di Acara Prosesi Lamaran Puteri Terakhirnya Elfia Oktasari.

Kenapa demikian? Karena lamaran adalah gerbang pertama yang harus dilalui seorang pria untuk mengambil alih tanggung jawab bagi seorang wanita yang selama ini berada di pundak Sang Ayah sebelum nantinya dilanjutkan dengan akad nikah.

 

12. 1 Zaini.jpg 1 | Buliran.com
Keluarga Besar – Foto Bersama Keluarga Besar Kombes Pol (Purn) Zaini Dengan Kedua Calon Pengantin.

Bertempat di Rumah Poetih Cafe dan Resto, Ratujaya, Kombes Pol (Purn) Zaini yang sehari-hari menjabat sebagai ketua Badan Amil Zakat dan Sedekah Nasional ( BAZNAS) Kota Solok, tadi siang melaksanakan prosesi lamaran untuk puteri terakhirnya Elfia Oktasari yang dilamar Ragil Nunut Pangestu.

12.6 Zaini.jpg | Buliran.com
Berbahagia – Pasangan Ragil Nunut Pangestu Dan Elfia Oktasari Yang Terlihat Sangat Berbahagia Pada Acara Proses Lamaran Tersebut.

Meski sederhana, kegiatan prosesi lamaran tersebut berlangsung cukup khidmat dan sakral. Apalagi buat Pak Zaini, Ragil nantinya akan menjadi menantu perrtamanya yang berasal dari luar daerah.

12.2 Zaini.jpg | Buliran.com
Bersama – Keluarga Besar Ragil Nunut Pangestu Dan Keluarga Besar Elfia Oktasari Terlihat Bahagia Di Acara Sesi Foto Bersama.

“Kami menerima lamaran Ananda Ragil terhadap anak kami, Elfia Oktasari. Bimbinglah anak kami menjadi insan yang lebih baik. Semoga kalian nantinya bisa menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warahmah,” ucapnya serius. (teddy)

 

Baca Juga   Lima Pesilat Harimau Minangkabau Ikuti TC & Pre Sport School Singapura