Cukur Liverpool 4-0, Awal Manis MU Tatap Liga Inggris

BuliranNews, BANGKOK – Senyum mengembang tak pernah hilang di wajah pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag. Bagaumana tidak senang kepada timnya ketika menang 4-0 atas Liverpool pada pertandingan pramusim, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/7) malam WIB. Ini Laga pertama Ten Hag sebagai pelatih MU.

Jadon Sancho membawa MU unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Federico Rodrigues Santos dan Anthony Martial membawa Iblis Merah unggul 3-0 pada babak pertama. MU menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 lewat tambahan satu gol di babak kedua dari Facundo Pellistri.

“Saya puas hari ini. Itu adalah tim dengan semangat yang hebat dan kami tahu kami baru saja memulai,” ujar Ten Hag usai pertandingan dilansir dari Tribalfootball.

Pelatih asal Belanda itu mengakui beberapa kesalahan telah dilakukan oleh pemainnya. Gawang MU juga beberapa kali berpeluang kebobolan. Tetapi dari itu semua anak asuhnya juga menciptakan banyak peluang.

Ten Hag memegang beberapa catatan dari pertandingan tersebut, yakni bekerja keras meminimalisasi kesalahan. Ia mengakui mempunyai pemain bagus di timnya. Ia mengeklaim sudah mulai membangun tim ke jalan yang benar. Ia pun senang dengan pertandingan debutnya sebagai pelatih MU.

“Ini akan memakan banyak waktu. Saya telah melihat banyak kesalahan. Liverpool memainkan tiga tim, mereka tidak dalam kondisi terkuatnya. Kami tidak akan melebih-lebihkan hasil ini. Tapi tetap saja, saya telah melihat beberapa hal yang sangat bagus. Banyak kecepatan dan kreativitas di depan,” jelas Ten Hag.

Statistik pertandingan menunjukkan penguasaan bola berjalan seimbang, meskipun Liverpool sedikit unggul yakni 53 persen berbanding 47 persen. MU mencatatkan lima tendangan mengarah ke gawang dari sembilan kali percobaan. Adapun the Reds hanya empat mengarah ke gawang dari 18 tembakan. (*/rep)

 

Baca Juga   Kalahkan Palestina 2-0, Timnas U-17 Makin Nyaman di Puncak