Deretan Merek Motor Paling Terkenal di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
10.Motor | Buliran.com

PASAR sepeda motor tak hanya tumbuh pesat di Indonesia, tapi juga di hampir semua negara, mulai dari India, Amerika Serikat, dan bahkan hingga negara-negara di Afrika.

Salah satu alasan kenapa sepeda motor begitu digemari adalah kepraktisannya. Dibandingkan roda empat, sepeda motor memang luwes dan lincah. Maklum saja, dimensinya lebih kecil.

Nah, berikut lima mereka sepeda motor paling kondang di dunia seperti dikutip dari Lifepal.

1. Harley Davidson

10.Harley | Buliran.com

Siapa yang gak kenal Harley Davidson? Merek motor asal Amerika Serikat ini rasanya dikenal hampir semua orang di dunia. Sebab merek Harley Davidson tak semata menempel di sepeda motor, tapi juga di kaos, topi, hingga tas.

Harley Davidson memang bukan lagi sekedar motor besar, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Gak mengherankan jika merek Harley Davidson masuk dalam daftar merek motor paling dikenal di dunia.

Untuk diketahui, Harley Davidson didirikan pada 1903 oleh empat orang, yaitu William S. Harley, Arthur Davidson, Walter Davidson, dan William A. Davidson.

2. Yamaha

10.2 Yamaha | Buliran.com

Kalau merek Yamaha pasti sudah gak asing, kan? Yup, pabrikan Yamaha memang telah berkibar di dunia. Motor-motor mereka dikenal tangguh dan bandel, sehingga bisa menyaingi motor-motor garapan pabrikan Eropa.

Kelebihan lain motor Yamaha adalah hargana yang relatif lebih murah dibandingkan motor-motor Eropa. Murah tapi tangguh, siapa yang gak ngiler coba?

Yamaha sendiri didirikan Genichi Kawakami pada 1 Juli 1955. Motor pertama Yamaha adalah YA-1yang diperkenalkan pada 1955. Lima tahun kemudian Yamaha mulai dikenal di dunia.

3. Honda

10.3 Honda | Buliran.com

Merek motor ketiga yang paling dikenal di dunia adalah Honda. Seperti Yamaha, Honda juga berasal dari Jepang. Motor-motor Honda juga dikenal murah dan tangguh. Selain itu Honda juga rajin memproduksi motor sehingga konsumen leluasa memilih jenis motor yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter mereka.

Baca Juga   Generasi Honda Civic dari Masa ke Masa

Honda didirikan oleh Soichiro Honda dan Takeo Fujisawa pada 24 September 1948. Pabrikan asal Jepang ini mulai memperkenalkan produk pertamanya pada tahun 1949.

4. Ducati

10.4 Ducati | Buliran.com

Ducati adalah merek dari Italia. Seperti merek-merek Italia, Ducati pun kental akan seni. Lihat saja desain lekuk-lekuk motor sport mereka yang ciamik banget. Gak mengherankan jika banyak biker jatuh cinta sama merek satu ini.

Apalagi motor keluaran Ducati selalu memiliki power dan fitur berlimpah. Sehingga ada kebanggaan tersendiri saat mengendarainya. Oya, Ducati awalnya digarap oleh Antonio Cavalieri Ducati bersama ketiga anaknya, yaitu Adriano, Marcello, dan Bruno.

Hasil kolaborasi bareng inilah yang kemudian menjadikan Ducati sebagai salah satu produsen motor terbaik dan terkondang di dunia.

5. Kawasaki

10.5 Kawasaki | Buliran.com

Tak keliru jika Kawasaki menjadi salah satu brand motor paling dikenal di dunia. Sebab pabrikan yang identik dengan warna hijau ini selalu memproduksi motor dengan kualitas di atas rata-rata rivalnya.

Selain itu Kawasaki juga berani menciptakan pasar motor baru, seperti pasar motor klasik dan trail yang mereka buka di Indonesia. Inovasi serta kecermatan melihat peluang ini menjadikan Kasawasaki sebagai salah satu merek motor paling dikenal di dunia.

Kawasaki sendiri pertama kali berdiri pada 15 Oktober 1896 di Jepang. Setelah berjibaku cukup lama, Kawasaki akhirnya bisa membuka cabang di Chicago, Amerika Serikat, pada 1966. Kini nama Kawasaki harum di dunia otomotif. ***