Kesadaran Masyarakat untuk Vaksinasi Tetap Tinggi

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Vaksin.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK– Sepanjang hari kemarin, tercatat sebanyak 77 warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi. Dari jumlah tersebut, 41 orang mengikuti vaksinasi yang digelar oleh pemerintah Kelurahan Leuwinanggung. Sisanya sebanyak 36 orang mengikuti vaksinasi di Pospol Leuwinanggung.

“Harusnya ada 42 orang yang mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi yang dilaksanakan oleh kelurahan, namun satu orang diantaranya tak bisa divaksin karena masih di bawah umur,” kata Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Leuwinanggung, Wawan Setiawan.

1.3 Vaksin.jpg | Buliran.com

Jika pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan ada satu orang peserta yang tak bisa divaksin. Maka kegiatan serupa yang digelar Babinkamtibmas Leuwinanggung bisa melakukan penyuntikan atau vaksinasi untuk semua peserta.

“Alhamdulillah, ada 36 orang warga yang mengikuti vaksinasi di Pospol Leuwinanggung. Untuk setiap peserta, kami memberikan oleh oleh berupa satu botol minyak goreng ukuran 1 liter,” kata Babinkamtibmas Leuwinanggung, Aipda Sugiyarto selaku penanggungjawab kegiatan.

Tingginya animo masyarakat tersebut, mendapatkan apresiasi dari Lurah Leuwinanggung, H Sanan Hidayat. Menurutnya, kesadaran warga untuk mendapatkan suntikan vaksinasi sudah sangat tinggi.

1.2 Sanan.jpg | Buliran.com

“Saya bangga, warga yang mendatangi gerai vaksinasi masih sangat banyak. Ini bukti kalau mereka memang sangat peduli arti kesehatan dan imunitas tubuh,” imbuhnya.

Disinggung terkait zonasi Covid-19 di Kelurahan Leuwinanggung, Pak Haji Sanan menyebutkan sudah steril dari virus berbahaya tersebut.

“Sejak awal tahun, Kelurahan Leuwinanggung masuk zona hijau. Artinya sangat sehat dan bebas dari Covid-19. Namun karena wilayah ini berada di jalur persimpangan, tentunya kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. Salah satunya dengan memaksimalkan vaksinasi,” katanya mengakhiri. (ted)

Baca Juga   Sebanyak 46 Warga Ikuti Vaksinasi di Wisma Kinasih