5 Gol Messi Kontra Estonia Belum Lampaui Rekor Top Skor Internasional Milik Ronaldo

5 Gol Messi
5 Gol Messi

BuliranNews, BUENOS AIRES  – 5 Gol Kontra Estonia Belum Lampaui Rekor Top Skor, Super star Argentina , kembali menunjukkan magisnya. Penyerang ini, mencetak lima gol kala Argentina melibas Estonia dalam laga uji coba. Tambahan lima gol itu membawanya melewati catatan Ferenc Puskas.

Lima gol diborong Messi kala Argentina menaklukkan Estonia 5-0 di Estadio El Sadar, Pamplona, Spanyol, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Ia membuat dua gol di babak pertama, lalu menambah tiga gol pada 45 menit terakhir.

Baca Juga : Hattrick, Messi Lewati Rekor Gol Pele

Ini merupakan kali pertama Messi mencetak lima gol untuk tim nasional Argentina, juga yang kedua dalam kariernya. Catatan yang pertama diukirnya bersama , kala menang 7-1 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions 2012.

Lima golnya bersama Argentina ini membawa Messi melewati catatan gol Ferenc Puskas di kancah . Hat-trick Messi sudah menyejajarkannya dengan legenda tersebut di angka 84 gol.

Lalu dua gol lain menjadikannya penghuni tunggal urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak di ajang internasional dengan 86 gol. Pemain Paris Saint-Germain itu berada di belakang Mokhtar Dahari dari Malaysia (89 gol), Ali Daei dari (109), dan bintang Portugal (117).

Ronaldo juga menambah koleksi gol internasionalnya, saat membawa Portugal menghabisi Swiss 4-0 di lanjutan Nations League. Ia mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. ***

Baca Juga   Dijungkalkan Cadiz, Bye-Bye Juara