Hungaria Bekap Inggris 1-0

Hungaria Bekap Inggris
Hungaria Bekap Inggris

, BUDAPEST harus rela menelan pil pahit setelah takluk dengan skor tipis 1-0 dari di laga perdana babak penyisihan grup Nations League, Sabtu (4/6) waktu malam hari.

Bermain di Puskas Arena, Inggris selaku tim tamu tampil begitu percaya diri di menit-menit awal pertandingan. Beberapa peluang emas sudah tercipta dari skuad asuhan Gareth Southgate tersebut.

Serangan intensif pun terus diberikan dkk ke jantung pertahanan Hungaria. Namun semua peluang yang ada gagal dikonfersi menjadi sebuah gol.

Dalam hal ini, Hungaria pun hanya melakukan serangan balik saja terhadap pertahanan Inggris. Tim tuan rumah sempat mengejutkan publiknya , namun bola yang hendak bergulir melewati garis gawang digagalkan pemain The Three Lions sehingga gagal membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Inggris melakukan beberapa percobaan dengan mengganti pemainnya. Tercatat, ada empat pergantian pemain yang dilakukan Gareth Southgate dari menit awal babak kedua hingga paruh babak kedua.

Alih-alih membuat perubahan dengan beberapa pergantian tersebut, Inggris malah mendapatkan malapetaka, The Three Lions harus mendapat hukuman penalti bagi Hungaria usai pemainnya melakukan pelanggaran di dalam kotak 12 pas.

Sang eksekutor yakni Dominik Szobszlai akhirnya sukses menjebol gawang Jordan Pickford di menit 66 melalui titik kotak penalti. Hungaria pun unggul 1-0 atas Inggris.

Pasca gol, serangan Inggris semakin intens menggempur pertahanan tim tuan rumah. Namun dewi fortuna nampaknya masih belum memihak The Three Lions.

Alhasil Inggris kalah 0-1 atas Hungaria, dengan demikian The Three Lions harus terdampar di dasar sementara League Grup 3. Sementara Hungaria berjaya di puncak klasemen mengungguli dua negara besar di bawahnya yakni dan yang sama-sama mengoleksi satu poin akibat hasil imbang dari keduanya.(*/hdc)

Baca Juga   Jejak 11 Legenda Persepakbolaan Indonesia