Indonesia Paling Banyak Dikunjungi di Google Street View

Avatar Of Teddy Chaniago
Indonesia Paling Banyak Dikunjungi Di Google Street View
Indonesia Paling Banyak Dikunjungi di Google Street View

Indonesia Paling Banyak Dikunjungi di Google Street View, SEJAK pembuatannya, Google Street View, telah mengumpulkan tidak kurang dari 220 miliar gambar untuk menawarkan perjalanan virtual kepada pengguna internet. Cara tersebut secara efektif dapat menjelajahi ratusan negara dan wilayah di seluruh dunia.

Menurut raksasa teknologi Mountain View, lebih dari 16 juta kilometer telah ditempuh untuk mendigitalkan jalan, lanskap, jalur, dan trotoar dalam tiga dimensi. Street View secara efektif adalah jendela virtual yang juga bertujuan untuk menarik wisatawan di dunia nyata. Ada sepuluh negara yang masuk dalam daftar paling banyak dikunjungi.

Dikutip Free Malaysia Today (FMT), Selasa (31/5/2022), negara yang terkenal dengan Pulau Komodo berada di urutan pertama, yaitu Indonesia. Ibu kota Jakarta menempati urutan teratas daftar kota Street View yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet.

Meskipun, sebelum pandemi Indonesia telah mencapai tahun terbaiknya untuk sektor pariwasata dengan menyambut 16 juta pengunjung, Indonesia sama sekali bukan salah satu tujuan utama dunia. Kementerian pariwisata Indonesia mengharapkan antara 1,8 dan 3,6 juta wisatawan pada tahun ini.

Ini jauh dari 90 juta wisatawan yang memilih Prancis sebagai tujuan wisata, negara yang menempati urutan kesembilan dalam peringkat, mendahului Inggris yang berada di peringkat sepuluh. Sementara urutan setelah Indonesia adalah Amerika Serikat (AS) (2), Jepang (3), Meksiko (4), Brasil (5), Spanyol (6), Italia (7), dan Taiwan (8). ***

Baca Juga   Tanpa STB, Bisa Kok Nonton TV Digital