Ini Dia, Aplikasi Scanner Gratis untuk HP Android & iPhone

Aplikasi Scanner Gratis
Aplikasi Scanner Gratis

JIKA Anda ingin memindai atau dokumen, kini Anda tidak perlu lagi memakai perangkat besar seperti printer. Cukup dengan memakai ponsel Android atau , Anda sudah bisa memindai dokumen dari hardcopy menjadi softcopy dalam format yang beragam.

Kepentingan untuk memindai dokumen biasanya dilakukan untuk dokumen-dokumen penting yang memang dibutuhkan untuk di-scan, contohnya seperti KTP,SIM, NPWP, atau surat-surat lainnya.

Fungsi dari memindai dokumen yaitu agar Anda mendapatkan salinan digital dari dokumen asli tersebut.

Nah, saat ini Anda sudah bisa memindai atau scan dokumen-dokumen penting Anda cukup lewat smartphone Android atau iPhone.

untuk dan iPhone. -aplikasi ini dapat Anda download gratis di PlayStore dan AppStore.

Berikut 5 aplikasi scanner gratis untuk Android dan iPhone:

1. Lens

2.1 Microsoft Lens | Buliran.com

Microsoft Lens merupakan aplikasi keluaran Microsoft Corporation. Aplikasi ini mendapatkan rating 4.8 hingga 4.9 dari 5 di PlayStore dan AppStore. Microsoft Lens memiliki ukuran aplikasi sebesar 50MB untuk dan 55MB untuk Android.

Ada banyak fitur yang terdapat dalam aplikasi ini, seperti fitur untuk mengubah dokumen menjadi file PDF, PowerPoint, dan Excel, mengubah teks cetak atau tulisan menjadi digital, dan menyimpannya ke smartphone Anda.

2. SwiftScan

2.2 SwiftScan | Buliran.com

SwiftScan merupakan salah satu aplikasi scanner gratis yang bisa digunakan untuk memindai dokumen dan juga bisa digunakan untuk memindai kode QR. Aplikasi ini merupakan keluaran developer Maple Media LLC dan mendapatkan rating 4.6 sampai 4.8 dari 5 di PlayStore dan AppStore.

Nah, aplikasi ini mempunyai banyak fitur, seperti fitur untuk memindai dokumen dengan kualitas tinggi, fitur untuk membagikan file melalui e-mail, hingga untuk mengupload ke berbagai penyimpanan di cloud.

Baca Juga   Cek KK Secara Online? Mudah Kok

SwiftScan mempunyai ukuran aplikasi sebesar 66 MB di Android dan 234,7 MB di iOS yang bisa Anda unduh secara gratis di PlayStore dan AppStore.

3. CamScanner

2.3 CamScanner | Buliran.com

CamScanner juga mempunyai rating tinggi yakni 4.7 di PlayStore dan 4.9 di AppStore. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer INTSIG Information Co., Ltd. CamScanner dapat Anda download secara gratis di PlayStore dan AppStore.

CamScanner mempunyai berbagai fitur mode, seperti scanner, konverter PDF, dan membagikan file ke berbagai . CamScanner juga menyediakan berbagai tools untuk mengedit dokumen.

4. Adobe Scan

2.4 Adobe Scan | Buliran.com

Adobe Scan merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai rating yang cukup tinggi yakni 4.8 hingga 4.9 dari 5 di PlayStore dan AppStore. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Adobe Inc dan memiliki ukuran 158 MB di iOS dan 29 MB di Android.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di PlayStore dan AppStore. Adobe Scan mempunyai fitur scan yang menyediakan berbagai format scan seperti PDF atau JPEG.

5. TapScanner

2.5 TapScanner | Buliran.com

Aplikasi scanner gratis terakhir yang dapat Anda download di Android dan iPhone yaitu TapScanner. Aplikasi ini merupakan aplikasi keluaran developer Smart Media Internet Marketing LTD yang mempunyai ukuran aplikasi 80 MB untuk iOS dan 25 MB untuk Android dengan rating 4.7 sampai 4.8 dari 5.

Aplikasi ini mempunyai fitur scan dokumen dengan kualitas tinggi, QR scanner, dan berbagai file dengan mudah. Anda dapat download aplikasi ini secara gratis di PlayStore dan AppStore. ***