Merangkak dari Serie C, Monza Siap Menggebrak Italia

Monza Siap Menggebrak Italia
Monza Siap Menggebrak Italia

, MONZA – Monza Siap Menggebrak , berhasil mewujudkan mimpinya dengan promosi ke Serie 2022-2023 bersama pemilik baru . Tidak butuh lama bagi mantan Perdana Menteri Italia itu untuk mengantar klub barunya itu promosi ke Serie A Liga Italia setelah dibeli saat masih berada di Serie C pada 2018.

Hanya berselang empat tahun setelah dibeli, AC Monza sudah berada di Serie A Liga Italia di musim 2022-2023. Silvio Berlusconi mengatakan impiannya untuk menjadikan AC Monza sebagai tim super, seperti AC Milan yang pernah ia miliki.

Berbicara kepada Sky Sports Italia, Silvio Berlusconi membahas rencananya untuk klub setelah promosi.

“Kami bisa menjadikan Monza tim super, saya ingin kebangkitan klub ke Serie A . Saya mengharapkan perayaan besar, melewati Genoa sebelum berada di Monza, saya diliputi banyak pujian dan harapan yang baik,” katanya seperti dikutip dari Football Italia.

Monza promosi ke Serie A bersama Lecce dan Cremonese musim depan 2022-2023, menggantikan Cagliari, Genoa dan Venezia yang terdegradasi. Menghadapi kompetisi di Serie A, AC Monza siap menambah kualitas timnya dengan merekrut sejumlah pemain berpengalaman.

Dikutip dari Football Italia, AC Monza mengincar Andrea Belotti, Antonio Candreva, Stefano Sensi, Junior Messias, Mattia Caldara, Daniel Maldini dan Andrea Ranocchia.

Menurut berbagai laporan termasuk Sky Sport Italia, Calciomercato.com dan Sportitalia, AC Monza sedang keras untuk merekrut pemain berpengalaman ke tim.

Pemain Inter, Andrea Ranocchia akan berstatus free agent ( bebas transfer) pada musim panas ini. Ketertarikan AC Monza tentu harapan besar bagi Andrea Ranocchia yang mulai kehilangan tempat di Inter, selain itu AC Monza juga tidak jauh dari rumahnya.

Baca Juga   Barcelona Lanjutkan Program Cuci Gudang

Faktor lain, kontrak Andrea Ranocchia yang berusia 34 tahun, tidak diperpanjang dan akan berakhir pada 30 Juni 2022. Dia telah membela Inter Milan sejak Januari 2011, diselingi dengan peminjaman di Sampdoria dan Hull City. Musim ini Andrea Ranocchia hanya tampil di 10 pertandingan kompetitif untuk Nerazzurri, mencetak 1 gol dalam perjalanan menuju juara .

Menurut Sky Sport Italia, pemain veteran Italia itu dapat melanjutkan karirnya di Serie A di wilayah Lombardy bersama Monza. Gelandang Stefano Sensi, juga tersedia dengan status pinjaman dengan opsi pembelian.

Pemain paling menarik yang dikaitkan dengan AC Monza adalah Antonio Candreva. Antonio Candreva saat ini tampil impresif di Sampdoria dengan mencetak 7 gol dan 12 assist dalam 39 pertandingan kompetitif musim 2021-2022.

Pemain berusia 35 tahun itu terikat kontrak hingga Juni 2024, tetapi bisa tertarik dengan panggilan Monza yang ambisius. Gelandang Stefano Sensi juga berada di Sampdoria musim ini dengan status pinjaman dari Inter, tidak masuk dalam rencana Simone Inzaghi.

AC Monza bisa menjadi peluang bagi Stefano Sensi untuk bermain secara teratur. Monza telah melakukan bisnis dengan Inter, karena sebelumnya juga meminjam Michele De Gregorio dengan kewajiban membeli.

AC Monza juga berharap bisa membuat transfer Lorenzo Pirola permanen. Adriano Galliani yang menjadi tangan kanan Silvio Berlusconi juga akan menyambangi mantan klubnya AC Milan. Adriano Galliani ingin membawa Messias Junior ke Monza.

Sementara Mattia Caldara baru saja menyelesaikan masa pinjamannya di Venezia, juga menjadi target lain AC Monza. Pemain muda Daniel Maldini dan Matteo Gabbia bisa dipinjam AC Monza untuk memberi waktu bermain reguler.

Sedangkan Andrea Belotti bisa jadi harapan tertinggi AC Monza, meskipun penyerang tengah itu kemungkinan membidik lebih banyak ambisi jika dia meninggalkan Torino dengan status bebas transfer. (*/trb)