Deretan Robot-Robot Pekerja di Singapura

6. robot | Buliran.com

, sebagaimana kita ketahui bersama, merupakan negara maju di kawasan Asia Tenggara ini dikenal unggul dalam bidang pengembangan . Robot-robot yang diciptakan di sana berguna untuk mendukung kegiatan industri manufaktur maupun jasa.

Berikut sejumlah robot yang telah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat di Singapura :

1. Anjing Robot

6. 1 anjing robot | Buliran.com

Anjing robot, yang dibuat Boston Dynamics milik , digunakan oleh Gammon Construction Ltd untuk memindai lokasi konstruksi dan sebagai pengawas di Pulau Sentosa, Singapura. Singapura yang merupakan negara maju di kawasan Asia Tenggara ini dikenal unggul dalam bidang pengembangan .

2. Robot Pembersih

6.2 robot pembersih | Buliran.com

Robot pembersih yang digunakan grup LHN di dalam sebuah hotel di Singapura. Robot-robot yang diciptakan di sana berguna untuk mendukung kegiatan industri manufaktur maupun jasa.

3.

6.3 robot barista | Buliran.com

Robot barista “Ella”, yang dirancang oleh Crown Digital, membuat kopi secara mandiri setelah menerima pesanan adalah sebuah contoh industri minuman dan makanan di Singapura yang sudah banyak menggunakan teknologi robot.

4.

6.4 robot penata buku | Buliran.com

Robot penata buku yang digunakan Badan Perpustakaan Nasional Singapura, untuk memindai dan melaporkan buku yang salah tempat di Singapura. Seperti diketahui, menurut data Statistik Robot Dunia 2021 oleh Federasi Robotik Internasional, Singapura menjadi negara yang memiliki robot tertinggi di tempat kerja, dengan 605 robot yang sudah dioperasikan di setiap industri manufaktur.

5.

6.5 robot penangkap nyamuk | Buliran.com

Robot penangkap nyamuk yang digunakan grup LHN,di sebuah hotel di Singapura.

Saat ini, Negeri Singa Singapura berada di posisi kedua di bawah yang memiliki 932 untuk semua sub sektor kehidupan masyarakat. ***

Baca Juga   Gunakan WhatsApp di 4 Device Melalui Fitur Multidevice