23 Klub di Liga Indonesia Resmi Ganti Nama

3. liga | Buliran.com

, BANDUNG – Hasil Kongres Biasa memutuskan empat klub berganti nama. Total ada 23 klub yang berganti nama dari klub Liga 1, , dan .

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengakui salah satu agenda kongres adalah , penerimaan, dan perubahan nama. Empat klub Liga 1 yang berganti nama adalah , Borneo FC Samarinda, Persikabo 1973, dan Nusantara FC.

“Agendanya ada pemberhentian, penerimaan, termasuk perubahan nama, total ada 23 klub berganti nama,” kata Yunus seusai kongres, Senin (30/5).

Martapura Dewa United FC berganti nama menjadi Dewa United FC. Borneo FC turut menambahkan domisili sehingga bernama Borneo FC Samarinda.

Persikabo 1973 pun resmi berganti nama dari PS Tira Persikabo. Sedangkan FC menjadi Rans Nusantara FC.

“Selain itu ada di Liga 2 seperti Putra Jombang jadi Putra Delta Sidoarjo dan ada Putra Safin Group jadi FC Bekasi City,” kata Yunus.

Dengan pergantian nama tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan keempat klub Liga 1 itu bisa menggunakan nama barunya untuk musim mendatang.

Iwan Bule, sapaannya, menyebut keputusan tersebut sudah final. “Keputusan ada dalam surat keputusan, berkaitan dengan pergantian nama tersebut,” katanya.(*/rpl)

 

Baca Juga   Fenomena Lechia Gdansk! Egy Pergi, Witan Masuk