IKPB Jaya Kembali Galang Donasi untuk Bangun Huntara

2. indra | Buliran.com

, JAKARTA – Apresiasi tinggi perlu diberikan kepada organisasi perantauan Ikatan Keluarga (). Organisasi perantauan ini kembali menggalang dana untuk korban Barat. Kali ini, dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembangunan hunian sementara (huntara) bagi para korban dengan target awal sebanyak 10 huntara.

“Kami menargetkan bisa membangun 10 huntara di akhir Mei ini,” kata ketua Panitia Penggalanan Dana Huntara H Charles Meikiansyah dalam rilis yang disampaikan Sekjen IKPB Jaya Khairunnas di Jakarta, Senin (23/5).

Sebelumnya IKPB Jaya, kata Charles sudah mengirimkan bantuan berupa sembako pada masa tanggap darurat dan dalam penggalangan dana untuk huntara ini, IKPB Jaya membentuk kepanitiaan khusus.

Charles, lengkapnya H Charles Meikiansyah, S Ikom, M Ikom, yang juga anggota Fraksi putra asli Maligi, Pasaman Barat menyebutkan pada akhir Mei 2022 ini, panitia menargetkan dapat membangun 10 huntara di lokasi terparah terdampak di Jorong Timbo Abu Kecamatan Talamau, Pasaman Barat, .

Ketua Umum IKPB Jaya, H Gontam Yusuf, MM, dalam rilisnya kepada media menyatakan, saat ini telah terkumpul dana kurang lebih Rp 60 juta. Dana ini merupakan hasil sumbangan perantau Pasaman Barat di Jabodetabek.

“Setelah memberikan bantuan sembako kurang lebih senilai Rp44 juta pada masa tanggap darurat, IKPB Jaya sekarang menggalang dana untuk pembangunan Huntara,” kata Gontam.

IKPB Jaya menganggarkan budget Rp 10 juta untuk setiap huntara. Namun, ujarnya dalam pelaksanaannya nanti akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di lapangan setelah berkoordinasi dengan Pemda Pasaman Barat.

“Kami menunggu spesifikasi bangunan dan lapangan dari Pemda Pasaman Barat untuk pelaksanaan pembangunan Huntara ini,” kata Gultom. (*/naz/srm)

Baca Juga   FKMB Gelar Vaksinasi Gratis di Ciledug, Tangerang