Suzuki Ertiga Hybrid & Hyundai Stargazer Sasar Kenyamanan Avanza

4. mobil | Buliran.com

Avanza selaku penguasa pasar di segmen low MPV di Indonesia harus waspada. Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan akan hadir dua yang bakal masuk ke dalam segmen pasar yang sama, dia adalah dan .

Ertiga Hybrid bakal mengandalkan sebagian sumber tenaganya dari listrik. Meski terkesan mewah, namun alih-alih dibanderol dengan harga mahal, nyatanya harga Ertiga Hybrid masih di bawah Rp 300 juta. Pihak diler pun sudah mengumumkan harga ini, yakni untuk Ertiga Hybrid GX MT di angka Rp 270,3 juta dan Ertiga Hybrid GX AT di harga Rp 281,3 juta.

Namun, konsumen bisa mendapatkan harga lebih ringan karena bakal ada diler. diskonnya sebesar Rp 17-20 juta bergantung waktu pemesanan. Jika memesan lebih cepat sebelum launching pada 10 Juni mendatang, maka harganya bakal lebih murah.

4. ertiga hybrid | Buliran.com
SUZUKI Ertiga Hybrid

“Masa pre-launching ada diskon Rp 20 juta, yang Hybrid GX MT jadi Rp 250,3 juta, tapi setelah tanggal 10 Juni harganya jadi Rp 253,3 juta diskon Rp 17 juta,” sebut tenaga penjual tersebut.

Harga mobil bertipe hybrid ini tidak jauh berbeda dengan mobil bensin biasa. Harga All New Ertiga GX MT tipe bensin ialah sebesar Rp 258,8 juta, hanya berbeda Rp 11 juta jika dibandingkan harga normal Ertiga Hybrid. Bahkan, jika dibandingkan dengan harga diskon, harga Ertiga Smart Hybrid lebih murah Rp 8,5 juta.

“Masih tergolong terjangkau karena kita belum full EV, masih hybrid. Karena baterainya mahal yang full ya,” kata tenaga penjual tersebut.

Selain Suzuki, Hyundai juga bakal hadir dengan Stargazer. Mobil ini kerap muncul dalam beberapa waktu terakhir, termasuk ketika tertangkap kamera di kawasan Cikampek, Jawa Barat.

Baca Juga   Mobil LCGC Terlaris Agustus 2021, Ini Daftarnya
4.2 hyundai | Buliran.com
HYUNDAIi Stargazer

Hyundai belum secara resmi mengenalkan mobil ini, termasuk spesifikasi di dalamnya. Namun, dilansir dari Gaadiwaadi, mobil ini dibekali mesin bensin empat silinder 1,5 liter. Dengan ini, maka bakal menghasilkan tenaga maksimum 115 PS dan torsi puncak 144 Nm. Mesin ini sama dengan yang digunakan oleh .

Dengan spesifikasi tersebut, maka bakal berhadapan head to head dengan Avanza. Dari segi harga, saat ini Avanza termahal yakni di tipe 1.5 G CVT TSS dengan harga Rp 295,8 juta. Sementara Xpander termahal adalah Ultimate CVT dengan harga Rp 307,1 juta. Meski demikian, tenaga penjual tetap yakin produk Hyundai tetap diminati.

“Kalau cari MPV segmen low sayang kalau nggak Stargazer,” sebut salah seorang pramuniaga Hyundai berpromosi. ***