Scudetto 2021-2022 Direngkuh AC Milan

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Milan | Buliran.com

BuliranNews, SASSUOLO – Berakhir sudah gelaran Serie A tahun ini. Lewat dua gol Olivier Giroud dan satu gol dari Franck Kessie, AC Milan membungkam Sassuolo, 3-0, pada giornata ke-38 Serie A, Senin (23/5) dini hari. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan I Rossoneri melangkah ke tangga juara Liga Italia musim ini.

Dengan tambahan tiga angka ini, Milan mengakhiri Liga Italia musim ini puncak klasemen. I Rossoneri mengumpulkan 86 poin buah dari 26 kemenangan, delapan hasil imbang, dan empat kekalahan dari 38 laga. I Rossoneri unggul dua poin atas rival sekotanya, Inter Milan, yang sekaligus menjadi juara Serie A musim lalu.

Raihan Scudetto musim ini membawa Milan menyamai rekor Scudetto I Nerazzurri, 19 kali meraih gelar Scudetto. Dua klub asal Milan itu berbagi tempat di peringkat kedua klub tersukses di pentas Liga Italia, setelah Juventus yang mampu mengoleksi 36 Scudetto.

Jalannya laga

Milan mengawali lawatan ke Stadion Mapei ini dengan intensitas tinggi. Para penggawa I Rossoneri agaknya bertekad untuk bisa mencetak gol cepat di laga ini. Peluang pertama sudah didapatkan I Rossoneri pada menit ketujuh. Olivier Giroud sukses menanduk bola hasil eksekusi tendangan bebas. Namun, peluang Giroud di depan mulut gawang Sassuolo itu masi bisa digagalkan kiper Andrea Consigli. Selang satu menit kemudian, giliran Rafael Leao mendapatkan peluang emas.

Baca Juga   Kerusuhan Penonton di Stadion Nasional Moshood Abiola Berbuntut Denda 2,17 Miliar