UMKM  

Hasbullah Rahmad Siap Bersinergi Kembangkan UMKM Jatijajar

Avatar Of Teddy Chaniago
1. 1 Has.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Apresiasi terhadap kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jatijajar yang berada di Kecamatan Tapos, Kota Depok, mulai mengalir deras.

Mulai dari beberapa lembaga yang menyatakan siap bekerja sama, juga Takaja Group yang merupakan sebuah holding dari perusahaan penyedia jasa aplikasi. Terbaru, anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), HM Hasbullah Rahmad pun menyuarakan kesiapannya.

“Insyaallah. saya siap bersinergi untuk mengembagkan dan membesarkan UMKM Jatijajar. Usaha yang sudah dirintis oleh keluarga besar UMKM Jatijajar harus diakomodir sehingga bisa dikenal publik yang berada di luar Kota Depok,” ucapnya serius.

Menurut Bang Has, jika semua pihak bisa saling bergandengan tangan dan saling bahu membahu untuk melakukan hal yang sama, rasanya tak ada yang tak mungkin bisa dilakukan.

1. Has 1 | Buliran.com

“Saya pribadi sangat bangga dengan kawan-kawan UMKM yang telah mampu menghadirkan pesona Jatijajar dengan sejumlah kreativitas yang menurut saya tidaklah mudah untuk dilakukan. Mulai dari produk kuliner olahan kimpul yang terus terang saya sendiri baru mengetahuinya setelah UMKM Jatijajar memperkenalkannya,” ucap Bang Has serius.

Belum lagi kerajinan craft yang cukup unik dan menarik yaitu batik jatijajar dan lain sebagainya.

“Teruslah berkarya, teruslah berinovasi. Insyaallah saya akan mencoba mencarikan solusi untuk pengembangan dan pemasarannya. Yang terpenting dan harus dicatat, sebagaimana slogan UKMKM Jatijajar, maka UMKM Jatijajar memang harus bisa untuk membesarkan dan mengembangkan kelembagaannya demi kemaslahatan seluruh anggotanya,” ucap Bang Has.

1.11 Umkm.jpg | Buliran.com

Bang Has pun meminta kepada keluarga besar UMKM Jatijajar untuk meluangkan waktu agar dia bisa berdialog, berdiskusi dan mengenal lebih dekat lagi keluarga besar UMKM Jatijajar.

Kaldin selaku pengurus UMKM Jatijajar bersama Bang Yang, cukup bangga dengan keinginan tulus dari Hasbullah Rahmad tersebut. Keduanya pun sebagaimana Bang Has, juga optimis UMKM Jatijajar akan segera terbang tinggi apalagi dengan akan hadirnya aplikasi UMKM Jatijajar Bisa di dunia virtual.

Baca Juga   BSI Support UMKM Kelurahan Sukatani

“Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Semua arahan dari Bang Has akan kami jadikan pijakan untuk berkembang. Insyaallah sebagai pengurus, kami akan laksanakan semua arahan tersebut,” kata Kaldin dengan mata berbinar. (ted)