Referensi Surga Belanja Dunia

7. belanja | Buliran.com

JIKA Anda berliburan di luar negeri tidak lengkap tanpa pengalaman berbelanja, apakah dalam window atau berbelanja secara royal di setiap kota.

Berada di sekitar lautan mode, makanan, aksesori dan adalah hal yang luar biasa dan hanya akan lebih baik jika titik harga untuk merek tertentu lebih murah daripada yang kita miliki di rumah.

Melansir Tripzilla, berikut lima destinasi surga belanja di seluruh dunia. Cocok banget buat yang gemar shopping.

1. Tokyo, Jepang

7.5 Tokyo Jepang | Buliran.com

Yang pertama adalah prefektur Tokyo yang trendi dan sibuk! Pernah mendengar bahwa ada banyak toko keren yang dapat ditemukan di Tokyo, mulai dari toko seperti Shibuya Donki hingga department store yang tersebar di seluruh prefektur.

Untuk pengalaman berbelanja terbaik, pergilah ke toko utama Isetan di Shinjuku yang terbentang menjadi delapan gedung yang mencakup dua blok! Baik di Donki maupun Isetan, dapat menikmati berbagai pilihan kosmetik, fashion, makanan, dan gadget.

Berbicara tentang gadget, Tokyo dipenuhi dengan toko-toko elektronik yang akan memberi banyak model untuk kamera, ponsel, dan aksesori lainnya. Kunjungi toko-toko seperti BIG Camera dan Yamada Denki LABI Ikebukuro.

2. Seoul,

7.4 Seoul Korea Selatan | Buliran.com

Penggemar Hallyu beruntung, karena Seoul bukan hanya tempat di mana mereka dapat menghidupkan kembali K-drama favorit mereka, tetapi juga karena kota ini adalah surga pembelanja.

Destinasi belanja Seoul tumpah ruah ke jalan-jalan dan distrik yang menawarkan banyak suvenir lucu dan murah! Myeongdong bisa dibilang merupakan tempat belanja paling terkenal di kota ini di mana dapat menemukan produk perawatan kulit dan rias wajah Korea, serta merek fashion mewah dan beberapa makanan lezat.

Baca Juga   Deretan Kota Paling Bersih Sejagad

Pecinta street fashion harus menyisihkan uangnya untuk mengunjungi area seperti Pasar Namdaemun dan Goto Mall. Sementara itu, mereka yang menyukai produk budaya dan suvenir harus melihat kerajinan dan kue-kue lokal di Insadong dan Samcheongdong.

3.

7.3 Hong Kong | Buliran.com

Hong Kong adalah pilihan yang mudah bagi banyak orang, terutama karena sarat dengan pasar jalanan dan produk mewah dalam jumlah yang sama. Tempat belanja terbaik untuk pengalaman holistik adalah Causeway Bay, di mana pilihannya hampir tak terbatas dari mal kelas atas, butik dan department store terjangkau, hingga pasar jalanan di mana bakal menemukan penawaran terbaik!

Untuk belanja premium habis-habisan, kunjungi Central untuk melihat semua merek glamor seperti Gucci, Prada, Chanel, dan Burberry. Jika memiliki anggaran terbatas, tujuan belanja seperti Mong Kok, Stanley Market, Hollywood Road, dan Cat Street Bazaar akan membuat bersemangat.

Di sini, dapat membeli tas, , sepatu, pakaian sehari-hari, dan barang antik yang ramah kantong namun modis dengan harga yang pas! Di sisi lain, mereka yang mencari barang elektronik murah dapat mengunjungi Apliu Street di Sham Shui Po untuk menemukan aksesoris dan bahkan teknologi vintage!

4. Bangkok, Thailand

7.2 Bangkok Thailand | Buliran.com

Mal dan pasarnya dikenal memiliki harga yang relatif terjangkau, dilengkapi dengan 500 hingga 8 ribu toko yang beragam!

Dari pakaian, tas, aksesori, perhiasan, dan hiasan rumah di antara barang-barang semarak lainnya, pasti ada sesuatu yang menggelitik kesukaan!

5. Dubai, Uni Emirat Arab

7.1 Dubai Uni Emirat Arab | Buliran.com

Terkenal dengan belanja bebas pajaknya untuk turis, Dubai adalah tujuan yang tidak boleh dilewatkan! Turis dapat memperoleh pengembalian PPN untuk barang-barang yang mereka beli di toko dan mal mapan di UEA.

Baca Juga   Deretan Kota Paling Bersih Sejagad

Meskipun harus menghabiskan minimal AED250 untuk setiap pembelian, Dubai menawarkan rangkaian barang eklektik yang dapat dengan cepat mengosongkan dompet jika tidak bisa mengendalikan diri!

Jika merasa bougie dan punya uang untuk dibakar, berkelilinglah ke mal terbesar di dunia, The Dubai Mall! Dengan 1.200 toko dan hotel penghubung yang cocok, mal ini benar-benar dirancang untuk membuat bolak-balik berbelanja fashion, perhiasan, dan makanan premium.***