Babai Suhaimi : Pemerintah Harus Jujur Kepada Pedagang Kemiri Muka

4. babai.jpg 1 | Buliran.com

, DEPOK – Terbakarnya beberapa waktu lalu, selain menyisakan duka bagi para pedagang yang beraktivitas di sana. Tentunya juga menyisakan sejuta tanya, apakah hal ini berkait erat dengan keberadaan pasar yang selalu saja menjadi buah bibir di masyarakat luas menyangkut kepemilikannya.

Yang pasti, sebanyak 92 kios ataupun los yang biasanya menjadi tempat transaksi jual beli harus direlakan para pemiliknya untuk tidak digunakan karena belum dibangun ulang sama sekali.

“Sungguh miris nasib pedagang di Pasar Kemiri. Pemkot Depok tak seharusnya menjadikan para pedagang bagaikan musafir di perjalanan. Kejujuran dan keterusterangan pemerintah sangat diharapkan para pedagang untuk menentukan langkah mereka ke depan,” kata anggota , H Suhaimi SE.

Dalam kunjungannya ke terbesar di Kota Belimbing itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa () itu, setidaknya mendapatkan sejumlah hal yang sangat mengelitik hati dan pikirannya sebagai seorang wakil rakyat.

4. pasar | Buliran.com
BANGUNAN Pasar Kemiri yang terbakar beberapa waktu lalu.

Selain bangunan yang kurang tertata bahkan cenderung tumpang tindih, di bagian utara pasar kata Babai berdasarkan penjelasan pedagang, juga selalu direndam banjir setiap kali lebat turun.

“Mereka meminta agar pemerintah benar-benar memperhatikan pedagang pasar. Caranya adalah dengan menata ulang area pasar menjadi lebih rapi, indah dan teratur,” ucapnya.

Menyangkut putusan lembaga yang menetapkan PT Petamburan Jaya adalah pemilik sah lahan Pasar Kemiri Muka, menurut Babai, para pedagang bisa menerima dan menghormati keputusan hukum tersebut.

“Malah para pedagang siap bersinergi dengan manajemen PT Petamburan Jaya dalam mengelola dan menata serta memfungsikan kembali keberadaan Pasar Kemiri Muka,” imbuhnya.

Salah seorang calon Depok untuk periode mendatang ini juga mengatakan, pedagang meminta kepadanya untuk disampaikan kepada Pemkot Depok agar persoalan yang terjadi antara Pemkot Depok dengan PT Petamburan Jaya tak merugikan pedagang.

Baca Juga   Rekam Video Meeting di Google Meet Tanpa Aplikasi? Begini Caranya

“Pedagang meminta pemerintah tidak melakukan penggusuran dan yang terpenting, Pemkot Depok harus berani bersikap jujur kepada para pedagang terkait keputusan hukum tersebut,” tuturnya.

Hal lain yang diharapkan para pedagang kata pria yang akrab disapa Bang Haji ini adalah agar semua pihak duduk bersama untuk menyelamatkan para pedagang yang selama ini mencari nafkah di Pasar Kemiri Muka. (ted)