ISTA Siapkan 50 Slot Beasiswa untuk Warga FKMB

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Fkmb.jpg | Buliran.com

BuliranNews, TANGERANG – Kabar gembira menyeruak dari Forum Komunikasi Minang Kabar Bersatu (FKMB). Meski menjadi yang termuda diantara organisasi kemasyarakatan Minang lainnya di perantauan, namun sebuah terobosan luar biasa mampu mereka hadirkan.

Terobosan apakah itu? FKMB berhasil menjalin kerjasama dengan Institut Sains dan Teknologi Al Kamal (ISTA). Dari draft yang telah disepakati dalam detail kerjasama itu, sebanyak 50 orang warga Minang baik yang berada di kawasan Jabodetabek mendapatkan beasiswa dari perguruan tinggi tersebut.

2.3 Mou.jpg | Buliran.com

“Alhamdulillah, apa yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu turut mencerdaskan kehidupan bangsa, bisa dirintis dan dimulai oleh FKMB. Semoga dengan kerjasama ini, kualitas sumber daya manusia masyarakat Minang bisa semakin meningkat,” kata ketua umum DPP FKMB, Indra Jaya ST.

Meskipun untuk tahap awal, slot yang disediakan hanya untuk 50 orang, namun menurut Indra jumlahnya bisa saja bertambah jika memang rekomendasi yang diberikan oleh FKMB lebih banyak.

Informasi dari Call Centre FKMB, kerjasama FKMB dengan ISTA di bidang pendidikan itu, berupa beasiswa penuh hingga mahasiswa bersangkutan bisa menyelesaikan kuliahnya.

2. Mou.jpg | Buliran.com

“Uang kuliah sepenuhnya gratis dari semester pertama hingga selesai, yang tak bisa digratiskan adalah uang pendaftaran dan uang almamater,” tulis Call Centre sebagaimana yang diterima oleh BuliranNews.

Calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa dari ISTA, bisa mendaftarkan diri dan selanjutnya diseleksi oleh DPC FKMB terdekat.

2.1 Mou.jpg | Buliran.com

“Khusus untuk calon mahasiswa yang berada di luar Jabodetabek dan Banten, diharuskan mencari wali (dunsanak) di kota Jakarta atau Banten,” lanjut release tersebut.

FKMB tak saja memberikan beasiswa bagi warga Minang saja, namun bagi mereka yang sudah diterima di ISTA. akan langsung menjadi duta FKMB dan kader FKMB. (ted)

Baca Juga   H Armet SE Terpilih Secara Aklamasi Pimpin DPC SAS Bandung