4 Bangunan di Areal Masjid Agung Jatijajar Dirubuhkan

1.2 gusur.jpg | Buliran.com

, DEPOK – Sebanyak empat bangunan di Komplek Pinus yang berada di samping terminal Jatijajar, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan , Kota Depok, tadi siang dirubuhkan. Tindakan tersebut dilakukan pemerintah Kota Depok karena di area tersebut akan dibangun Agung Jatijajar. Meski telah disosialisasikan cukup lama, namun baru tadi siang bangunan tersebut bisa ditertibkan.

“Ya, bangunan tersebut telah dirubuhkan, karena akan segera membersihkan area tersebut untuk selanjutnya dibangun Masjid Agung Jatijajar,” kata , H .

1. gusur.jpg | Buliran.com

Perubuhan bangunan itu , menurut Camat melibatkan tim dari PUPR, Disrumkim, Satpol PP, Kepolisian dan TNI. Dan dengan telah selesainya penertiban tersebut, diharapkan areal seluas 1 ha tersebut bisa secepatnya diberdayakan sebagaimana peruntukannya yaitu kawasan tempat ibadah.

, menambahkan, di area yang telah ditertibkan tersebut, selain empat bangunan yang secara fisik tak lagi digunakan, juga ada sebuah mushalla yang sudah tak terpakai serta tiga buah makam.

1.1 gusur.jpg | Buliran.com

“Setelah bangunan ditertibkan, selanjutnya kami akan memindahkan makam tersebut ke area pemakaman terdekat,” ujarnya.

Mujahidin juga menyebutkan, penertiban bangunan bisa dilakukan dengan lancar. Selain karena memang sudah tak lagi sepenuhnya digunakan, pihaknya kata Mujahidin juga telah mensosialisasikan rencana tersebut jauh hari sebelumnya.

“Setelah penertiban dilakukan, tentunya diharapkan pembanguna Masjid Agung secepatnya dilaksanakan,” kata Mujahidin mengakhiri. (ted)

 

Baca Juga   Ikon Wilayah Jangan Sebatas Wacana