Balikkan Prediksi, India Rebut Piala Thomas dari Indonesia

4. india | Buliran.com

, BANGKOK – India menjadi kekuatan baru di sektor dunia. Dimana negara yang berada di kawasan Asia Selatan ini, di luar keluar menjadi pemenang dalam ajang kompetisi bulutangkis yang diadakan pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand. Negeri Hindustan itu menang setelah menekuk atlet Indonesia di beberapa pada ajang final dengan skor telak 3-0.

Kemenangan India pertama diperoleh oleh pebulutangkis India Lakshya Sen. Sen berhasil mengalahkan jagoan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Sen berhasil menang dalam permainan tiga set dengan skor 21-8, 17-21, dan 16-21.

Kemudian, India kembali menang dalam perebutan juara ganda putra melawan Indonesia. Ganda India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty berhasil unggul dari pasangan Indonesia Mohammad Ahsan dan Sanjaya dengan skor 21-18, 21-23, dan 19-21.

Kekalahan kemudian juga dialami oleh tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie. Jonatan yang biasa disapa Jojo ini, harus mengakui keunggulan Kidambi Srikanth dengan skor 15-21 dan 21-23.

Kemenangan India ini menjadi sejarah baru bagi cabang bulutangkis negara itu. Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi pun ikut mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi para atletnya itu.

“Tim India telah menulis sejarah! Seluruh bangsa sangat gembira dengan India memenangkan Piala Thomas! Selamat kepada tim kami yang telah berprestasi dan harapan terbaik untuk mereka, untuk upaya masa depan mereka. Kemenangan ini akan memotivasi begitu banyak olahragawan yang akan datang,” ujarnya dalam akun resmi. (*/vap/cic)

Baca Juga   Hajar Athletic Bilbao 4-0, Barca Cetak 12 Gol dari Tiga Laga