Sebaiknya Menghindar, Ini Deretan Kota Paling Berbahaya di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
10. Kriminal | Buliran.com

BERKUNJUNG ke kota-kota di luar negeri terlihat sangat mengasyikkan. Apalagi, jika kota tersebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan dan warganya.

Rupanya, ada kota-kota di dunia yang justru berbahaya dan mengancam keselamatan. Berikut 4 kota paling berbahaya di dunia:

1. Tijuana, Meksiko

10.1 Tijuana Meksiko | Buliran.com

Menurut data yang dihimpun dari laman Statista, Tijuana adalah kota di Meksiko yang sangat berbahaya. Bagaimana tidak, tingkat pembunuhan yang terjadi di kota itu mencapai 138 kasus per 100 ribu penduduk. Tingkat peredaran obat-obatan terlarang di Tijuana juga sangat masif. Tak jarang, para gembong narkoba melakukan tindak kekerasan terhadap warga sekitar.

Kota yang berada di wilayah Meksiko Utara ini awalnya adalah bekas tanah peternakan yang dihibahkan pada tahun 1862. Tijuana kemudian dikembangkan menjadi pusat kasino dengan banyak resor atau tempat penginapan.

Pada abad ke-20, kota ini menjadi pintu gerbang turis asal California, Amerika Serikat yang ingin berplesiran ke Meksiko. Kasus kriminal yang cukup tinggi di Tijuana membuat kota tersebut mendapat predikat sebagai kota berbahaya dan kurang memberikan rasa aman bagi wisatawan.

2. Caracas, Venezuela

10.2 Caracas Venezuela | Buliran.com

Sebanyak 99,8 kasus pembunuhan per 100 ribu orang terjadi di Caracas, Venezuela di tahun 2022. Hingga saat ini, Caracas masuk dalam daftar kota di dunia yang berbahaya. Pemerintah Kanada bahkan memberikan peringatan dini kepada warganya yang ingin mengunjungi Caracas. Melansir laman resmi Pemerintah Kanada, berbagai kejahatan yang ada di Caracas adalah pembunuhan, pembajakan mobil, perampokan dengan senjata tajam, dan penculikan.

Baca Juga   AS Perburuk Kehidupan Perempuan Afganistan