Sinegitas & Koordinasi Kunci Utama Kemajuan

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Mujah.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK– Tak ada yang tak bisa dilakukan ataupun dihasilkan asalkan semua elemen bisa bersama-sama berupaya merealisasikannya. Salah satu kunci utama kemajuan itu adalah memaksimalkan sinergitas dan koordinasi.

Jika semua komponen bisa bergandengan tangan dan saling bahu membahu dalam melaksanakan kebijakan ataupun program kerja yang telah dibuat, maka keberhasilan hanya masalah waktu.

“Alhamdulillah, dalam bingkai kebersamaan, sinergitas dan koordinasi itu telah berjalan dengan cukup baik. 95 RT dengan 14 RW plus jajaran LPM dengan pemerintah kelurahan bisa bekerjasama dengan sangat apik,” jelas Lurah Jatijajar, H Mujahidin.

 

Dalam banyak kesempatan, Bang Haji, demikian Lurah Jatijajar ini akrab disapa menyebutkan, dia selalu menekankan pentingnya mengedepankan sinergitas dan koordinasi tersebut.

“Mari kita dukung apa yang harus kita dukung, dan kita tak perlu menjatuhkan jika memang tak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Kemajuan daerah jauh lebih penting ketimbang hanya mengedepankan harapan pribadi,” imbuhnya.

Menyigi cukup solidnya koordinasi antara RT, RW dan LPM tersebut, Bang Haji juga mengimbau agar warga Kelurahan Jatijajar pun melakukan hal yang sama.

“Mumpung hari baik dan bulan baik, mari kita mulai melangkah dengan hati yang lebih jernih. Jatijajar harus lebih maju, Jatijajar harus lebih keren. Dan saya optimis, dengan bingkai kebersamaan, Jatijajar akan semakin oke,” ujarnya optimis.

Selaku pimpinan kelurahan, dirinya kata Bang Haji tak hanya berupaya membenahi koordinasi antara RT, RW dan LPM. Namun juga membenahi elemen masyarakat lainnya seperti UMKM, Posyandu, Posbindu, Karang Taruna, Linmas dan lain sebagainya.

Baca Juga   Semua Komponen Dikerahkan Wujudkan Kampung Cerdas di Pondok Jaya