Deretan Makanan yang Paling Dicari Setelah Lebaran

Avatar Of Teddy Chaniago
13. Makanan | Buliran.com

SELAMA menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan diakhiri dengan lebaran, tentunya kalian memendam rasa terhadap sejumlah makanan yang tak bisa dinikmati saat menjalankan ibadah tersebut.

Dari sejumlah sumber yang kami dapati, ada 7 makanan paling dicari setelah lebaran, pasti rasanya menggugah selera dan lezat. Apalagi jika kita sudah bosan terlalu banyak makan opor ayam, rendang, gulai sapi, dan berbagai makanan bersantan lainnya.

Nah, apa saja makanan paling dicari setelah lebaran? Simak yuk!

1. Bakso

13.1 Bakso | Buliran.com

Bakso dengan kuah kental dan gurih sangat disukai. Apalagi dipadukan dengan daging sapi yang kenyal. Rasanya begitu menggugah selera. Hal ini terlihat dari banyaknya warung bakso yang kerap ramai hingga banjir pembeli seusai Lebaran. Banyak orang menyerbu warung bakso pasca-lebaran.

2. Mie ayam

13.2 Mi Ayam | Buliran.com

Mie ayam merupakan kuliner yang diburu usai Lebaran. Rasanya yang gurih manis disertai lembutnya pangsit, atau bakso membuat banyak orang merindukan kelezatan mie ayam.

3. Pempek Palembang

13.3 Pempek Palembang | Buliran.com

Makanan khas Palembang yakni pempek dapat dinikmati di berbagai kota saat ini. Kuahnya yang rasanya asam pedas dan manis dicampur dengan gurihnya pempek memang mengundang selera ya!

4. Batagor dan siomay

13.4 Batagor Dan Siomay | Buliran.com

Bosan dengan makanan bersantan, orang berburu kuliner yang lebih ringan seperti batagor dan siomay dengan bumbu kacangnya yang manis pedas dan gurih. Enak sekali diakhiri dengan minum teh manis.

Baca Juga   Pho, Kuliner Pemanja Lidah Khas Vietnam