Kolesterol Tinggi Bisa Diketahui dengan Dua Petunjuk Ini

Avatar Of Teddy Chaniago
11. Kolesterol | Buliran.com

KOLESTEROL tinggi merupakan kondisi membahayakan karena meningkatkan risiko penyakit jantung tanpa memberi tanda-tanda jelas. Namun, beberapa orang mungkin menemukan dua petunjuk visual yang mungkin muncul di wajah mereka.

Kolesterol (zat lilin yang ditemukan dalam darah) diperlukan untuk membangun sel-sel sehat. Namun, kolesterol tinggi dapat mempersulit cukup darah untuk mengalir melalui arteri. Ini adalah awal dari penyakit jantung.

Meskipun proses ini sering tidak terdeteksi, beberapa orang mungkin mengalami gejala. Misalnya, benjolan kuning (juga dikenal sebagai xanthelasma) dapat muncul di sekitar mata atau hidung yang terbuat dari deposit kolesterol.

“Pada beberapa orang, itu pertanda bahwa Anda memiliki kolesterol tinggi,” kata dokter kulit dari Wayne State University School of Medicine di Dearborn, Michigan, Daveluy dilansir Express, Rabu (11/5.

Berbicara kepada American Academy of Dermatology Association (AAD), dokter mengatakan bahwa memiliki benjolan adalah tanda Anda harus memeriksakan kolesterol. Bagaimana menyingkirkan xanthelasma? Menurut American Academy of Ophthalmology, xanthelasma tidak hilang dengan sendirinya.

“Mereka cenderung tetap dalam ukuran yang sama atau tumbuh lebih besar. Meskipun umumnya tidak berbahaya, Anda mungkin ingin menghilangkannya karena alasan estetika,” ujar American Academy of Ophthalmology.

Xanthelasma dapat diobati dengan menghilangkan kelebihan, seperti operasi dingin atau pembekuan yang ekstrem (disebut cryotherapy), operasi laser, operasi tradisional untuk menghilangkan dan memperbaiki kulit, operasi panas ekstrem (jarum listrik), dan pengelupasan kimia.

Baca Juga   Teh Jahe, Penghangat Tubuh yang Kaya Manfaat