Telaah  

Anies Melesat, Anies Dicecar

Avatar Of Teddy Chaniago
Anies Melesat, Anies Dicecar
Anies Melesat, Anies Dicecar

Oleh : Dr. Ujang Komarudin, M.Si

Penulis adalah Staff Khusus Ketua DPR RI, Dosen Tetap dan Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia serta Direktur Eksekutif Indonesia Political Review.

 

SEJUMLAH lembaga survei selalu saja menunjukkan tiga nama yang elektabilitasnya terus menguat untuk bertarung di Pilpres 2022. Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto kerap menempati posisi teratas hasil survei.

Dari tiga nama tersebut, tentunya menarik untuk mengupas Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang akan habis masa jabatannya tak lama lagi. Harus diakui, Anies Baswedan adalah seorang capres yang sangat potensial. Namun karena berada di luar jalur partai, maka konsekwensinya adalah akan selalu dihajar dan digembosi. Apapun caranya, resiko menjadi capres potensial ya akan mendapat banyak serangan dari lawan politik.

Meskipun mendapat serangan dari berbagai pihak, namun Anies tak gentar. Mantan Rektor Universitas Paramadina itu, terus menunjukkan konsistensi elektabilitas. Inilah yang selalu menjadi alasan bagi lawan politik untuk menghajarnya tanpa lelah dan dengan berbagai cara.

Untuk diketahui, politik itu secara sederhana hanya melingkupi dua hal saja. Pertama, membangun pencitraan. Dan kedua, melakukan pembusukan terhadap lawan. Jadi, pola-pola pembusukan lawan politik adalah sesuatu yang umum dan cenderung biasa saja dalam politik.

8. Anies | Buliran.com

Artinya, apa yang dihadapi Anies Baswedan saat ini, merupakan sesuatu hal yang biasa saja dalam dunia politik. Dan ini pun tak perlu harus membuat Anies dan orang-orangnya apriori. Sebab, dibusuki dan diserang, merupakan sebuah konsekwensi yang harus dihadapi saat seseorang ingin menjadi capres.

Baca Juga   Kericuhan di Gedung Rakyat Kabupaten Solok Memalukan & Tak Cerminkan Watak Orang Minang