Daerah  

Berada Tak Jauh dari Gedung Budaya Depok, Jalan Keadilan Rawa Denok Selalu Saja Terendam Banjir

6. edy.jpg | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK – Jalan Raya Keadilan yang berada di wilayah Rawa Depok, Kelurahan Rangkapan Jaya dan di Kecamatan Pancoran Mas, , selalu saja melahirkan persoalan setiap kali turun. Tak sekadar jalanan yang dipenuhi oleh , sampah pun meluber hingga ke tengah jalan.

Kondisi ini jelas sebuah hal yang kontradiktif dengan keberadaannya yang berada tak jauh dari Gedung Budaya Depok dan selalu mendapat kunjungan rutin dari orang nomor satu di Kota Depok alias Walikora Depok.

6.1 edy.jpg | Buliran.com

Anggota , H yang meninjau langsung banjir tersebut, tak mampung membendung kekecewaannya. Sebab banjir yang menggenangi ruas Jalan Keadilan Rawa Denok sepajang sekitar 100 m tersebut bagaikan sebuah rutinitas yang selalu terlihat setiap hujan turun di wilayah tersebut.

“Harusnya ini tak perlu terjadi, karena telah berlangsung lama. Lagi pula posisinya berada tak jauh darui Gedung Budaya Depok yang selalu dikunjungi . Atau memang tak ada yang memberitahukannya kepada ,” kata politisi Partai ini tak habis pikir.

6.2 banjir.jpg | Buliran.com

Menurut Edi yang asli Rawa Denok, selain kepedulian pemerintah untuk membenahi drainase jalan dan gorong-gorong yang lemah, ini juga dipicu oleh kebiasaan sebagian oknum masyarakat yang membuang sampah ke Kali Tersier Cabang Barat tersebut. Sehingga banjir tak bisa dihindari kala musim hujan mendatangi wilayah Kota Depok.

Berkoordinasi dengan Satgas PSDA Kota Depok, Saiman, H Edi Masturo meminta agar gorong-gorong dan yang memicu banjir di Jalan Keadilan tersebut untuk dibongkar agar aliran air menjadi lebih lancar.

“Pokoknya benahi drainase dan gorong-gorong yang bermasalah. Saya tak ingin lagi mendapat laporan terkait banjir di ruas jalan ini,” katanya tegas. (ted)

Baca Juga   BP2DIM Serahkan Draft RUU Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau ke DPRD Sumbar