Mengagumkan, Empat Gol De Bruyne “Bunuh” Wolverhampton

Avatar Of Teddy Chaniago
3. City | Buliran.com

BuliranNews, WOLVERHAMPTON  –  Jelang berakhirnya kompetisi Liga Primer Inggris tahun ini, persaingan ketat antara Manchester City dan Liverpool untuk menjadi penguasa membuat keduanya bak ikut roller coster dengan saling kejar dan saling bunuh. Hal itu pula yang dilakukan oleh Kevin De Bruyne yang mencetak empat gol saat Manchester City menang atas Wolverhampton Wanderers.

Pep Guardiola memberikan pujian setinggi langit untuk De Bruyne. City yang bermain dalam partai tandang ke markas Wolverhampton dalam lanjutan Premier League di Molineux Stadium, Kamis (12/5) dini hari berhasil menang telak dengan skor 5-1.

Kevin De Bruyne memborong empat gol dalam pertandingan ini. Gelandang asal Belgia itu bahkan berpeluang mencetak gol kelima andai tendangannya di menit-menit akhir babak kedua tak membentur tiang gawang.

Pep Guardiola memuji penampilan Kevin De Bruyne. Dia menilai De Bruyne menampilkan salah satu performa terbaiknya.

“Dia cukup sering (menampilkan performa terbaik) musim ini khususnya di paruh kedua, dia memberikan penampilan serupa hari ini tapi hari ini dia mencetak empat gol,” ujar Guardiola kepada BBC Sport.

“Tak terbendung, brilian, mengagumkan, luar biasa, sempurna. Dia punya kemampuan untuk menciptakan hal yang spesial,” Guardiola memuji gelandangnya itu.

“Selalu kami mendorongnya untuk mengatakan dia pemain menakjubkan, royal soal assist, tapi dia juga harus mencetak gol dan musim ini adalah musimnya yang paling subur sejak kami bekerja sama,” imbuhnya.

De Bruyne kini jadi top skor Manchester City di Premier League dengan 15 gol. Itu jadi catatan terbaik De Bruyne dalam satu musim.

Secara keseluruhan, Kevin De Bruyne mencetak 19 gol di semua kompetisi. Dia juga mencatatkan 13 assist. (*/sdc)

Baca Juga   Dicukur Villarreal 3-0, Nyonya Tua Pulang Tertunduk