Haaland Berlabuh di City

Avatar Of Teddy Chaniago
1.Erling | Buliran.com

BuliranNews, MANCHESTER – Selesai jua teka-teka seorang Erling Haaland, setelah dikaitkan dengan sejumlah klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, Juventus dan Barcelona, akhirnya pemuda Skandinavia ini berlabuh di Manchester City.

Manchester City resmi mengumumkan terkait transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

The Citizens melalui laman resmi mereka dan media sosial seperti Twitter, menyampaikan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund.

“Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund mengenai transfer penyerang Erling Haaland yang akan bergabung pada 1 Juli 2022,” demikian pernyataan resmi Manchester City, Selasa (10/5/2022) malam ini.

Manchester City juga menyatakan bahwa mereka akan segera melakukan proses transfer tersebut bersama sang pemain.

Erling Haaland memang sudah menentukan masa depannya. Penyerang asal Norwegia ini memilih bergabung ke Manchester City.

Meski belum dipastikan terkait harga atau nilai transfer tersebut, tapi diyakini bahwa transfer Erling Haaland yang harus dikeluarkan Mancheser City sebesar 60 juta euro (sekitar Rp918, 466 miliar).

Manchester City akan memberikan kontrak untuk Erling Haaland hingga 2027.

Manchester City sukses memenangkan persaingan perburuan penyerang dengan kualitas mesin gol ini. Sebelumnya, Erling Haaland juga diminati klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland telah tampil dalam 88 laga dengan mencetak 85 gol dan memberikan 23 assist atau terlibat dalam terciptanya 108 gol dari 88 laga tersebut.

Baca Juga   Hattrick, Messi Lewati Rekor Gol Pele