Depok Memanas, 38 Anggota Dewan Ajukan Mosi Tak Percaya Pada Walikota dan Wakil

Avatar Of Teddy Chaniago
7.1 Babai | Buliran.com

BuliranNews, DEPOK  –  Ruang paripurna DPRD Kota Depok yang biasanya adem ayem, tiba-tiba memanas tak seperti biasanya. Dimana, sebanyak 38 dari 50 anggota DPRD di gedung rakayt Kota Depok itu, kompak menyampaikan mosi tidak percaya ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Mosi tersebut ditujukan kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Yang mengejutkan, dari 8 fraksi yang ada di DPRD Kota Depok, semuanya mengacungkan tangan tanda setuju dengan mosi yang diajukan. Hanya satu fraksi yang keukeuh mendukung yaitu Fraksi PKS. Anehnya, Fraksi Demokrat dan PKK yang pada Pilkada lalu berkoalisi dengan PKS mendukung Idris-Imam, juga sepakat dengan mosi tersebut.

“Mosi tidak percaya kepada Pemerintah Kota, Wali Kota, dan Wakil Wali Kota. Ini sedang kita susun bisa interpelasi atau angket,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok Ikravany Hilman saat dihubungi, Selasa (10/5).

Menurut Ikra, ada 38 anggota DPRD Depok yang melayangkan mosi tidak percaya tersebut. Mereka mempertanyakan beberapa program kebijakan serta mekanisme penerapannya.

7. Mosi | Buliran.com
Kds, Salah Satu Yang Menjadi Dasar Diajukannya Mosi Tak Percaya Kepada Pemkot Depok Adalah Kartu Kds Dengan Latar Walikota Dan Wakil Walikota Depok.

“Sebanyak 38 anggota, seluruh fraksi selain PKS. Jadi Fraksi Gerindra, PDIP, Golkar, Demokrat, PPP, PAN, PKB-PSI. Artinya, ada beberapa program kebijakan yang kita pertanyakan soal mekanismenya. Kita menggunakan hak DPRD,” sambungnya.

Baca Juga   Cara Selamat dari Pembajakan WA