Gadget  

Realme 9, Ponsel Pintar untuk Beragam Kebutuhan

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Realme | Buliran.com

PERTENGAHAN April 2022 lalu, vendor ponsel ternama dari Tiongkok, resmi merilis kehadiran Realme 9 di Indonesia. Ponsel dengan konektivitas 4G ini mengusung sejumlah fitur unggulan sehingga cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari bekerja, bermain game, menikmati hiburan, hingga membuat konten kreatif, ponsel realme 9 dapat diandalkan.

Kemampuan realme 9 yang multiguna menjadi keunikan ponsel ini. Nah, sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya, Anda perlu mengetahui spesifikasi smartphone tersebut lebih detail melalui ulasan berikut ini.

1. Dimensi dan Bobot

Mengusung konsep Ultra Slim, Ultra Thin, ponsel realme 9 terasa nyaman saat digenggam. Hal ini dimungkinkan karena ponsel memiliki dimensi 160,2 x 73,3 x 8 mm dan bobot 178 gram. Ponsel memiliki bentuk yang ramping serta ringan sehingga mudah dibawa ke mana pun. Bagi yang memiliki mobilitas tinggi, realme 9 sangat cocok.

2. Layar

Ukuran layar ponsel realme 9 adalah 6,4 inci atau sekitar 16,3 cm dengan rasio 90,8 persen. Layar didesain dengan resolusi 2400 x 1080 FHD. Refresh rate 90 Hz dengan penyesuaian kecerahan otomatis 10.240 tingkat. Layar Super AMOLED membuat Anda dapat menonton film atau bermain game dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

3. Chipset dan CPU

Ponsel realme 9 didukung oleh prosesor Snapdragon 680 6nm serta CPU 2.4GHz. Perpaduan kedua elemen ini membuat kinerja ponsel terbilang cepat, tetapi dengan efisiensi termal yang lebih optimal. Penyematan chipset dan CPU setara ini memungkinkan Anda dapat menikmati pengalaman menggunakan ponsel yang luar biasa.

Baca Juga   Layar Smartphone Gerak Sendiri, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya