UMKM  

Evaluasi Kegiatan Sembari Halal Bi Halal Ala UMKM Jatijajar

1. 9.jpg | Buliran.com

, DEPOK– Tawa ceria dalam balutan suasana Syawal, menyertai kegiatan evaluasi kegiatan yang dilaksanakan oleh . Bertempat di Mushalla Al Karomah Setu , di bawah komando Tin Sulistyowati, pengurus UMKM tersebut juga merangkainya dengan halal bi halal.

“Sekali merangkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Nah, meski judulnya adalah evaluasi kegiatan kami juga merangkainya dengan halal bi halal,” jelas Buk Ketua, demikian dia biasa dipanggil.

Karena judul kegiatannya adalah evaluasi kegiatan, maka yang hadir di pertemuan tersebut hanya pengurus UMKM Jatijajar serta panitia pelaksana bazar Ramadhan ditambah Kelurahan Jatijajar, selaku pembina UMKM.

1. halal.jpg | Buliran.com

Pengurus inti UMKM Jatijajar yang hadir jelas Buk Ketua, antara lain sekretaris, Katharina, Kaldin, bendahara Muflikah, pokdarwis Iwan, karang taruna Yusuf, KBJ yang diwakli Imam dan lain sebagainya.

Dalam evaluasi yang diselingi dengan mengunyah camilan lebaran dan santapan nasi goreng yang dibuat oleh anggota UMKM tersebut, seluruh peserta bertekad untuk memperbaiki kelemahan yang ada serta akan menghadirkan beragam kegiatan lainnya yang lebih berkualitas dengan peserta yang lebih banyak.

“Insyaallah ke depan, kegiatan yang akan dilaksanakan UMKM Jatijajar akan semakin baik, berkualitas dengan skop yang lebih besar,” jelasnya.

Imam yang hadir mewakili BKJ dan didaulat sebagai pembawa acara menyebutkan, selain bertekad untuk menghadirkan kegiatan lainnya, UMKM yang belum bergabung kedepannya akan diikutsertakan pada kegiatan UMKM Jatijajar.

1.1 halal.jpg | Buliran.com

Kaldin menambahkan, UMKM Jatijajar yang saat ini sudah bisa hadir dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Diharapkan bisa semakin kompak dan solid, sehingga slogan UMKM , benar-benar menjadi kebanggaan tak hanya keluarga besar UMKM Jatijajar, namun juga Kelurahan Jatijajar.

Baca Juga   Hasbullah Rahmad Siap Bersinergi Kembangkan UMKM Jatijajar

“Insyaallah, kalau kami semakin kuat dan solid, UMKM Jatijajar akan semakin maju, besar dan memberi banyak manfaat buat keluarga besar UMKM dan juga warga Jatijajar,” imbuhnya.

Andi Sunardi yang hadir sebagai pembina UMKM Jatijajar menyebutkan, selaku aparatur pemerintahan, siap memfasilitasi berbagai rencana kegiatan yang telah disiapkan oleh UMKM Jatijajar.

1.2 halal.jpg | Buliran.com1.3 halal.jpg | Buliran.com

“Salah satu agenda yang akan digelar adalah UMKM Expo yang tak hanya melibatkan UMKM lainnya di Kecamatan Tapos, namun UMKM di seluruh penjuru ,” jelasnya.

Terkait jadwal pelaksanaannya, Andi belum bisa memastikan. Karena semuanya akan melibatkan pemerintah daerah sehingga harus dirembukkan dan dimatangkan terlebih dahulu.

“UMKM Expo tak hanya menampilkan seluruh produk dari UMKM, namun juga akan menjadi silaturahmi akbar para pelaku UMKM. Sehingga selain bisa mendekatkan antara sesama pelaku UMKM juga bisa menjadi solusi yang tepat untuk memasarkan produk UMKM itu ,” imbuhnya.

Terkait dengan Setu Jatijajar sendiri, Andi Sunardi tengah merumuskan sebuah program untuk pengembangan Desa Wisata. Dan itu kata dia, kedepannya akan dikelola oleh Pokdarwis. (ted)