Real Madrid Tumbang di El Derby Madrileno

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Madrid | Buliran.com

BuliranNews, MADRID – Real Madrid kalah dari Atletico Madrid dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Mendapati hasil ini, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun membeberkan penyebabnya.

Ya, Real Madrid baru saja melakoni Derby Madrid di Wanda Metropolitano, Senin (9/5) dini hari. Dalam laga itu, Atletico Madrid pun sukses meraih kemenangan pertamanya semenjak bermarkas di stadion itu dengan skor 1-0.

Adapun gol mereka dicetak oleh Ferreira Carrasco (40’) melalui titik putih. Kebobolan dengan cara ini juga yang pertama kali dialami Real Madrid dari rival sekotanya itu sejak terakhir kali tercipta 2010.

Dalam laga ini, Ancelotti melakukan begitu banyak rotasi. Di antaranya, dia tak dimainkan pemain-pemain yang biasa diandalkan, seperti Karim Benzema dan Thibaut Courtois.

Bukan tanpa alasan, Madrid kini tidak perlu poin lagi di liga karena telah memastikan gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Selain itu, mereka mempersiapkan untuk menghadapi final Liga Champions dengan mengistirahatkan para pemainnya.

Sementara bagi Atletico, mereka membutuhkan poin untuk mengokohkan diri di zona Liga Champions pada klasemen Liga Spanyol. Atas dasar inilah, menurut Ancelotti, mental Atletico lebih unggul.

“Aspek mental sangat penting dalam permainan seperti ini dan Atletico memiliki keunggulan dalam hal ini karena mereka membutuhkan poin dan kami tidak,” ucap Ancelotti, dikutip laman Real Madrid, Senin (9/5).

Baca Juga   Kenali, 7 Kota di Eropa dengan Klub Sepak Bola Terbanyak