Bungkam City, Madrid Jumpa Liverpool di Final Liga Champions

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Madrid | Buliran.com

BuliranNews, MADRID – Pengalaman dan mentalitas memang cukup menentukan saat berada di fase knock out. Ini pula yang dirasakan Real Madrid, El Real  berhasil melaju ke final Liga Champions musim ini setelah mampu mengandaskan Manchester City dalam pertandingan yang berjalan sengit, Kamis (5/5) dini hari.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid dituntut untuk membalikkan keadaan setelah pada leg 1 di Etihad Stadium harus mengakui ketangguhan Manchester City 4-3.

Pertandingan pun tidak berjalan mudah bagi Real Madrid. Tim tuan rumah justru tampak kesulitan mengembangkan permainan, bahkan tidak mampu menciptakan satupun tembakan ke gawang pada babak pertama.

Alih-alih mengejar defisit agregat pada pertemuan pertama, Real Madrid justru kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan terukur Bernardo Silva, sepakan terarah Riyad Mahrez ke sisi kiri gawang Thibaut Courtois.

Merasa sudah di atas angin dengan agregat 3-5, Manchester City justru lengah pada menit-menit akhir. Adalah pemain pengganti asal Brasil, Rodrygo, yang mebuat keajaiban sekaligus ‘menghukum’ tim asuhan Pep Guardiola dengan dengan membobol gawang City hanya dalam tempo 2 menit, yakni pada menit ke-90 dan pada masa tambahan waktu. Agregat pun menjadi imbang 5-5 dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Madrid pun langsung tancap gas pada babak tambahan waktu. Hasilnya, tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil mendapatkan penalti yang mampu dieksekusi dengan baik pada menit ke-95 oleh sang kapten sekaligus top skor di ajang ini, Karim Benzema.

Hingga babak kedua tambahan waktu, City tak mampu mencetak gol lagi sehingga Real Madrid lolos ke final dengan agregat akhir 6-5.

Di final, Madrid sudah ditunggu Liverpool yang sehari sebelumnya mematahkan perlawanan Villarreal. Laga final pada 28 Mei 2022 di Paris nanti akan menjadi final ‘ulangan’ antara kedua klub.

Baca Juga   418 Juta Warga Asia Kelaparan

Pada 2018 lalu di Kyiv, kedua tim juga bertemu di final Liga Champions. Kala itu, Madrid sukses membungkam Liverpool dengan skor 3-1. (*/luc/cic)