Deretan Motor Tua, Si Jadul nan Tetap Mantul

6. motor | Buliran.com

PERKEMBANGAN kendaraan roda dua kini memang berkembang sangat pesat. Hadir dengan berbagai macam model. Berbeda dengan beberapa puluh tahun sebelumnya.

Sebagian besar para pecinta tentu “pada umumnya” sangat menggemari motor tua atau sering familiar dengan sebutan .

Tak heran jika harga kendaraan motor tua dengan keluaran jaman dulu menempati posisi dengan harga tinggi.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki motor klasik, berikut ini ada beberapa rekomendasi deretan motor tua paling laris dan masih terkenal saat ini, antara lain:

1. C70 / Honda Pitung

6.1 Honda C70. Honda Pitung | Buliran.com

Honda C70 ini sering disebut juga dengan Honda Pitung, yang mana merupakan salah satu kendaraan roda dua klasik besutan dari Honda.

Motor yang satu ini diproduksi pada tahun 70an dan saat ini banyak orang yang mencarinya karena termasuk ke dalam deretan motor tua.

2. Yamaha DT 100

6.2 Yamaha DT 100 | Buliran.com

Berikutnya ada juga Yamaha DT 100. Tidak sedikit orang yang mencarinya. Hingga kini masih menjadi primadona pada kalangan pecinta motor klasik.

motor genre tril tersebut bertenaga dengan 100cc dan mulai ada sejak tahun 70-an. Kini masih menjadi incaran banyak orang terutama bagi pecinta .

Selain itu, motor yang satu ini juga semakin popular dan terkenal setelah muncul pada beberapa layar lebar Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan motor seperti ini maka Anda dapat menemukan pada beberapa situs jual-beli online dengan kisaran harga sekitar Rp. 15 hingga Rp. 25 juta.

3. Honda CB 100

6.3 Honda CB 100 | Buliran.com

Selain Honda C70 kini ada juga Honda CB 100 yang menjadi incaran banyak orang. Apalagi motor yang satu ini sempat muncul pada film layar lebar “Dilan”.

Baca Juga   Mobil Kotor di Musim Hujan? Tidak Lagi, Asalkan Ikuti 10 Tips Berikut

Oleh karena itu, kendaraan roda dua pabrikan Honda tersebut masih menjadi yang paling atas dalam perburuan motor tua di Indonesia.

Honda CB 100 ini telah masuk ke Indonesia sekitar tahun 70-an dan menawarkan desain yang begitu minimalis, simpel dan keren.

Perpaduan warna merah dan hitam tentu menawarkan kekuatan dari motor tersebut.

Bagi Anda yang menyukai jenis motor klasik seperti ini, bersiaplah untuk mengeluarkan uang sekitar Rp. 10 juta hingga Rp. 20 juta.

4. Honda Astrea Grand

6.4 Honda Astrea Grand | Buliran.com

Motor bebek seperti Honda Astrea Grand ini memang terbilang memiliki peran penting dalam menumbuhkan trend bebek retro beberapa tahun belakangan ini.

Astrea Grand ini memiliki dua tipe, yang mana model pertama pada tahun 1991 memiliki buritan yang rata.

Sedangkan model yang kedua, pada lampu belakang atas memiliki tambahan lampu yang kecil sehingga menampilkan desain yang lebih keren.

Namun, model yang paling banyak menjadi incaran pecinta motor tua yaitu generasi awal dan motor tersebut mendapatkan julukan Astrea Bulus.

Untuk harga pasarannya sangat bervariasi mulai dari kisaran Rp. 8 jutaan hingga diatasnya dan ini tergantung pula dengan kondisinya.

5. Honda GL Pro

6.5 Honda GL Pro | Buliran.com

Jika berbicara mengenai motor jadul, motor klasik atau motor tua tentu banyak sekali jenis dan model yang bisa Anda pilih.

Salah satu motor klasik yang dapat Anda milik yaitu Honda GL Pro. GL pro merupakan besutan Honda yang hadir pada tahun 90-an.

Motor tersebut memiliki tiga generasi pada saat diproduksi, mulai dari White Engine yang hadir pada tahun 1985 – 1991.

Kemudian untuk generasi keduanya yaitu Black Engine yang hadir pada tahun 1992 hingga 1994 dan terakhir NeoTech pada tahun 1995 hingga 1999.

Baca Juga   Tampil dengan Tongkrongan Hebat, Nissan Z Resmi Mengaspal

Motor tua tersebut juga sama dengan jenis motor tua lainnya. Masih memiliki banyak peminat. Harga jualnya bisa berkisar antara 4 juta hingga 6 jutaan.

6. Yamaha Force 1

6.6 Yamaha Force 1 | Buliran.com

Yamaha Force 1 ini pastinya banyak yang sudah tahu. Terlebih lagi bagi kalangan pecinta motor klasik.

Motor besutan dari Yamaha tersebut diperkenalkan pertama kali pada tahun 1992 dan sangat laris pada saat itu.

Namun, pada tahun 2000an motor ini sudah tidak diproduksi lagi, sebab Yamaha menghadirkan kendaraan roda dua terbaru yaitu Yamaha Fiz R.

Meskipun demikian, kini masih ada beberapa orang masih mencari motor yang satu ini.

7. Yamaha RX King

6.7 Yamaha RX King | Buliran.com

Yamaha RX King juga termasuk ke dalam deretan kendaraan motor tua. Faktanya hingga saat ini masih laris dan banyak orang yang mencarinya.

Motor tersebut telah ada sejak tahun 90an hingga 2005. Kini sudah tidak diproduksi lagi.

Tetapi, banyak anak-anak muda yang masih mencari motor yang satu ini. Harganya kini sekitar Rp. 5 juta hingga Rp. 10 jutaan.

8. Yamaha RX 100

6.8 Yamaha RX 100 | Buliran.com

Selanjutnya ada juga Yamaha RX 100 yang menjadi awal mula kelahiran dari RX King. Motor yang satu ini hadir pada tahun 85-an.

Kendaraan jadul ini mampu bertahan 11 tahun semenjak ia hadir ke pasar Indonesia. Kemudian barulah muncul motor baru yaitu Yamaha RX King.

Konon, motor RX 100 ini mampu menghasilkan tenaga yang sangat tangguh pada masanya dan menjadi motor terkenal pada waktu itu.

Untuk jaman sekarang ini, tentu saja motor tersebut tidak hanya menjadi motor klasik saja, melainkan sudah menjadi salah satu motor tua terbaik.

9. Hiu

6.9 Suzuki Satria Hiu | Buliran.com

Meskipun kini sudah banyak hadir kendaraan roda dua terbaru, namun Anda jangan lupa dengan motor jadul yang satu ini yaitu Suzuki Satria Hiu.

Baca Juga   Cara Mengendarai Mobil dengan Transmisi Manual

Motor ini sangat terkenal sekali pada jaman 90-an dan paling banyak dinaiki oleh anak-anak muda pada saat itu.

Untuk mendapatkan motor seperti ini lagi, Anda bisa memanfaatkan beberapa situs jual-beli online barang bekas agar bisa menemukan tersebut.

10. Kawasaki Binter Merzy

6.10 Kawasaki Binter Merzy | Buliran.com

Motor yang pernah hadir pada tahun 80-an ini memang menjadi motor tua terbaik dan terlaris.

Namun, untuk harga jualnya memang terbilang lebih rendah jika dibandingkan dengan Yamaha RX King atau beberapa motor tua yang lainnya.

Meskipun demikian, jika Anda menyukainya memang tak ada salahnya. Bisa menambah daftar koleksi motor klasik kesayangan Anda.

Nah, itulah ada beberapa informasi mengenai deretan motor tua yang bisa Anda lihat. Semoga beberapa daftar motor klasik tersebut bisa menjadi koleksi Anda nantinya. ***