Leading 2-0, Villarreal Runtuh dalam 12 Menit

3. villa | Buliran.com

, – Benar-benar sulit dipercaya, meski sempat tertinggal 2-0 hingga menit ke 60, akhirnya lolos ke final musim 2021/2022 seusai mengalahkan Villarreal di semifinal. Liverpool menang dramatis 3-2 dalam leg kedua semifinal, Rabu (4/5). Kemenangan ini membuat the Reds menang agregat 5-2.

Raksasa Liga Primer itu sempat tertinggal 2-0 di babak pertama. Namun mereka mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol hanya dalam tempo 12 menit saja.

Villarreal mengawali pertandingan dengan meyakinkan, dengan sudah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Boulaye Dia. Berawal dari umpan panjang Estupinan ke kotak penalti. Bola jatuh ke kaki Capoue, yang diteruskan ke Dia untuk mengubah skor jadi 1-0.

Selama setengah jam pertandingan berjalan, Liverpool bahkan tak mampu melakukan tendangan ke arah gawang. Perjuangan Villarreal akhirnya membuahkan hasil pada menit 41. Umpan cari Capoue mampu disundul dengan baik oleh Coquelin dan Alisson hanya terpaku melihat bola masuk ke gawangnya. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Liverpool baru memberikan ancaman pertama mereka pada menit 54. Tendangan jarak jauh Alexander-Arnold membentur Coquelin, dan bola melambung mengenai mistar gawang. Liverpool akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-62. Menerima umpan dari Salah, Fabinho melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu dihalau Rulli.

Luis Diaz akhirnya membuat the Reds menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Pemain asal Kolombia itu mampu menyundul bola setelah menerima umpan dari Alexander-Arnold. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu mampu comeback setelah memanfaatkan kesalahan Rulli, yang gagal membuat bola setelah keluar dari gawangnya. Skor berubah jadi 3-2.

Baca Juga   Lagi, Jebolan Garuda Select Merapat ke Klub Eropa

Susunan pemain :

Villarreal (4-4-2)

Rulli; Foyth, Albiol, Pau Torres, Estupinan; Lo Celso, Parejo, Capoue, Coquelin; Gerard Moreno, Boulaye Dia.

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Keita; Jota, Mane, Salah. (*/rpl)