IIF 93 SMA 2 Solok Barayo, Kompak dan Sukses Selalu

1.0.SMA .jpg | Buliran.com

JAUAH RANTAU BANYAK NAN DIRASO, JAUAH JALAN BANYAK NAN DILIEK. SAJAUAH JAUAH TABANG BANGAU, PULANGNYO KA KUBANGAN JUO. URANG GAEK JO DUNSANAK SARATO KONCO PALANGKIN KAWAN BAGARAH MANUNGGU JUO.

TAQABBALLAHU MINNA MINKUM, Selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1433 H.

1.1 SMA.jpg | Buliran.com
LUPAKAN semuanya, mari mejeng menunjukkan kebersamaan.

dan tahun ini terasa sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya, selain telah dua tahun tradisi ini tak bisa digelar karena mengganasnya virus -19, pun tak banyak anak negeri yang bisa tersenyum karena terpuruknya .

Tahun ini, tahun 2022 senyum simpul dan wajah sumbringah nampak dari wajah-wajah ikhlas nan penuh sabar dari mereka yang telah menjalankan ibadah 1433.

Di momen ini pula, alumnus SMA 2 Solok dari angkatan II Fisika tahun 1993 melepas kangen. Tak peduli jauh rantau yang ditempati, tak terasa jauh jarak yang membentang. Demi sebuah kebersamaan dan silaturahmi, semua bukanlah sebuah penghalang untuk bertemu.

 

1.2 SMA.jpg | Buliran.com
KETUA GADANG, dua dedengkot alumni yang selalu kompak meski berbeda tongkrongan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa bertemu, saling melepas rindu. Rutinitas dan jarak yang selama ini membentang, bisa kita pangkas demi sebuah kebersamaan,” kata Herwin ST MT yang selama ini selalu menjadi sipangka kegiatan alumni SMA 2 Solok.

Rantau yang hanya di baliek dapue, memungkinkan pria hitam manis ini leluasa pulang pergi dari ranah ke rantau atau sebaliknya dari rantau ke ranah, kapan pun jua tanpa harus memikirkan ruwetnya perjalanan .

1.3 SMA.jpg | Buliran.com
WANITA ZAMAN NOW, Meski di tengah kebersamaan namun cros chek keberadaan UDA KANDUANG selalu dilakukan.

“Kegiatan ini tentu sangat membahagiakan hati, namun sayang masih ada rekan kita yang tak bisa bergabung. Entah karena tak dapat cuti, entah yang terlalu mahal. Namun apa pun itu, doa kami yang di kampung menyertai mereka yang masih berada di perantauan dan tak bisa pulang tahun ini,. Semoga seluruh anggota grup ini tetap kompak dan sukses selalu, ” ucapnya serius.

Baca Juga   Azis Syamsuddin Jadi Tersangka ?

Non Syafri Abdi sebagai alumnus pertama yang telah menyelesaikan program doktornya tak menyangkal, meski suasana kekeluargaan bisa dirasakan dengan sangat jelas, namun tentunya berkumpul dengan jumlah yang lengkap akan menjadi sebuah harapan besar.

“Jika tahun ini kita belum bisa berkumpul bersama, semoga di masa datang 29 orang anggota geng ini bisa merapat tanpa kecuali,” imbuh Non yang berdomisili di imi berharap.

 

1.4 SMA.jpg | Buliran.com
HAI, Demikian kata pertama yang terlontar dari Surya Gustina saat menyapa karib kerabatnya anggota geng IIF93 SMA 2 Solok.

Jumaidil Ansyar yang tinggal di Kota Bekasi dan selalu berpangkat ketua hingga hari ini, tak mampu menyembunyikan kebahagiannya. Kepenatan selama perjalanan dan rutinitas yang maha berat di negeri orang terbayar saat bersama-sama dalam sebuah silaturahmi yang digelar kawan sairing wakatu sikola dulu.

“Saya bangga, meski kita saling berjauhan, komunikasi tetap terjaga dengan baik. Pun kegiatan ini terlaksana berkat silaturahmi yang tak terputus tersebut. Semoga ini bisa kita pertahankan,” ujarnya.

1.5 SMA.jpg | Buliran.com
RAPAT PANITIA, Dipimpin Herwin, rapat panitia dimulai sebelum goreng ayam dihidangkan.

Novrizarty selaku tuan rumah berharap, kebersamaan ini bisa terus terjaga, terpelihara dan makin erat seiring dengan pertambahan usia. Dan sebagaimana disebutkan “ketua”, dia juga berharap komunikasi bisa menjadi sebuah penghubung antara sesama anggota.

Sepriandi yang tak pernah lepas senyum manis dibibirnya, menambahkan agar kampung halaman tetap ramai kegiatan ini bisa dilangsungkan setiap tahunnya.

“Kok bisa, tiok tahun kito bakumpua. Karano dek kami, jauah bana rantau dunsanak untuak didatangi,” kata sumando Rang Saok Laweh ini tak mau menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sepriandi berterima kasih kepada Novrizarti, Irni Fitria, Afriyenti dan Surya Gustina yang telah melahirkan ide brilian untuk berkumpul di lebaran tahun ini.

1. SMA.jpg | Buliran.com

Di LAIANG KITO BATAMU, TAHUN DI MUKO KITO ULANGI. ****

Baca Juga   IPW Ingatkan Polisi Tidak Represif Kepada Pengunjuk Rasa