Putin Dituding akan Deklarasikan Perang Dunia III Pada 9 Mei

Avatar Of Teddy Chaniago
7. Putin | Buliran.com

BuliranNews, LONDON – Presiden Rusia Vladimir Putin diramal akan segera mengumumkan Perang Dunia 3 (World War 3) dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace sebagaimana dimuat Express.co.id, dikutip Minggu (1/5).

Dia mengatakan Putin bisa mengumumkannya 9 Mei mendatang, kala Rusia melakukan hari perayaan kemenangan Uni Soviet terhadap NAZI Jerman dalam Perang Dunia 2. Ini untuk memobilisasi rakyat Rusia melawan dunia.

“Kami telah melihat sejumlah pernyataan dari Putin baru-baru ini. Dia mengatakan ‘ini menjadi perang, ini adalah perang proxy’, padahal bukan,” tegasnya.

Menurutnya munculnya NAZI akan diangkat kembali Putin dalam peringatan hari kemenangan itu. Ini juga yang akan dikaitkan dengan peperangan yang melebar, bukan hanya melawan Ukraina, tapi seluruh “Nazi di dunia”.

“Nazi ada di mana-mana. Mereka tidak hanya di Ukraina. NATO pun penuh dengan Nazi,” tambahnya.

“Dan saya pikir apa yang akan dia coba dan lakukan sekarang adalah beralih dari ‘operasi khusus’ dan mengatakan …’ Kita sekarang berperang dengan Nazi dunia dan kami membutuhkannya untuk memobilisasi rakyat Rusia’.”

Sebelumnya, Putin memang telah memperingatkan melakukan pembalasan secepat kilat jika negara-negara Barat ikut campur di Ukraina. Komentar Putun muncul saat Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan menyatakan mendukung perjuangan Ukraina melawan “perang brutal Rusia” pada Kamis lalu.

Baca Juga   Jaringan Internet tak Bisa Diakses Jutaan Siswa di Asia Selatan