Jelajahi 10 Landmark Paling Ikonik di Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
10. Landmark | Buliran.com

SETIAP kota atau negara memiliki landmark atau bangunan serta objek ikonik yang menjadi lambang atau wajah dari tempat tersebut. Hal yang membuat ikon ini menjadi landmark dari kota atau negara tersebut sendiri bisa sangat beragam.

Mulai dari nilai sejarah yang dimilikinya, keindahan dan kemegahan dari wujudnya, hingga ukuran atau bentuknya yang lebih menonjol dari lingkungan sekitarnya.

Tak jarang, landmark-landmark dunia ini tak hanya jadi identitas suatu negara atau kota bahkan menjadi daya tarik wisata bagi para turis yang tengah mengunjungi negara atau kota tersebut.

Dari sekian banyak landmark populer yang ada di dunia, berikut beberapa rekomendasi landmark paling ikonik yang ada di berbagai negara yang bisa jadi destinasi traveling-mu selanjutnya!

1. Menara Eiffel, Paris, Prancis

10.1 Menara Eiffel Paris Prancis | Buliran.com

Lokasi: Champ de Mars, 5 Avenue Anatole France, 75007 Paris, Prancis

Menjadi struktur tertinggi yang ada di Kota Paris dengan tinggi 325 m, Menara Eiffel yang selesai dibangun pada 1889 ini telah lama menjadi landmark populer Kota Paris Perancis. Tak heran mengingat menara ikonik ini sempat menjadi struktur tertinggi di dunia hingga tahun 1930.

Perancang landmark dunia yang terkenal ini adalah Gustave Eiffel, yang namanya diabadikan menjadi nama menara ini. Sejak pembangunannya dimulai, lebih dari 200,000,000 orang mengunjungi landmark dari kota yang romantis ini, lho! Berusia lebih dari satu abad, landmark dunia populer ini masih menjadi ikon dari Kota Paris, Prancis.

Baca Juga   Rumah Terunik di Dunia