120 Paket Bantuan dari FORSAP & FORKASSEL Tuntas Didistribusikan

1 forkassel.jpg | Buliran.com

, – Tuntas sudah program berbagi antar sesama dalam rangka bakti sosial yang dihelat oleh organisasi kemasyarakatan Forum Komunikasi () yang berasal dari anggota Forum Silaturahmi Antar Pengajian () Jakarta dan sumbangan para pengurus serta anggota Forkassel.

Sebanyak 120 paket yang antara lain terdiri dari gamis, sarung, Alquran dan mukenah sampai ke tangan yang berhak menerimanya.

Sebagaimana direncanakan semula, bantuan yang didistribusikan langsung ketua umum Forkassel Indonesia Malaysia, Satrio MA Dt Nan Bakupiah didampingi ketua Forkassel wilayah Solok Selatan Indra Sari Putra dan jajaran pengurus lainnya diserahkan di empat titik yaitu Nagari Pakan Rabaa, Nagari Ulu Suliti, Nagari Pauah Duo dan Nagari Sungai Pagu.

“Alhamdulillah, sebagaimana diharapkan paket bantuan tersebut, begitu kami terima, kami packing dan selesai pula kami distribusikan,” kata ketua umum Forkassel Indonesia-Malaysia, Satrio MA Dt Nan Bakupiah.

Satrio juga menyebutkan, dia sangat bangga, Forkassel bisa berperan dalam aksi sosial untuk berbagi bersama dengan masyarakat Solok Selatan yang ada di kampung halaman. Dan tentunya kata dia, ini bukan program pertama atau terakhir yang akan dilaksanakan Forkassel.

“Kedepannya saya berharap Forkassel Indonesia-Malaysia makin baik, makin solid dan kompak dan makin banyak yang bisa disumbangkan untuk kampung halaman. Dan insyaallah kami berupaya bantuan yang diterima akan disalurkan secara merata ke seluruh penjuru Selatan,” katanya berharap.

1.0 Forkassel.jpg | Buliran.com

Satrio juga mengimbau seluruh warga Forkassel untuk terus membina hubungan silaturahmi yang makin erat dan penuh kekeluargaan antara masyarakat Solok Selatan yang tinggal di kampung halaman daerah mereka yang tinggal dan berdomisili di perantauan.

Baca Juga   Mangkrak Sejak 2011, Pembangunan Rumah Gadang IKBK NTB Dilanjutkan

Indra Sari Putra selaku ketua Forkassel wilayah Solok Selatan menambahkan, sejak berdiri pada 11 Oktober tahun 2017 silam, Forkassel telah banyak melakukan berbagai kegiatan. Tak hanya di perantauan juga di kampung halaman.

“Yang nyata sekali adalah kegiatan sosial berupa sumbangan rutin tahunan yang anggarannya berasal dari sumbangan anggota dan donatur lainnya. Ini kami lakukan agar kita semua bisa merasakan kebahagiaan di hari nan fitri,” ujarnya.

Menyambung ucapan ketua umumnya, Indra juga mengajak warga Solok Selatan untuk terus meningkatkan ukhuwah islamiah, berbagi untuk sesama serta mengharapkan masyarakat yang ada di perantauan agar tetap menanamkan -nilai budaya adat Minang yang penuh kekeluargaan dan memiliki rasa cinta kepada kampung halaman serta tak melupakan kegotong royongan atau dalam bahasa kitanya, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Sekretaris Umum Forkassel, yang berdomisili di Jakarta menyebutkan, membangun Kabupaten Solok Selatan tak hanya menjadi tugas pemerintah daerah, namun juga menjadi urusan anak nagarinya. Untuk itu, sinergisitas dan kebersamaan harus terus ditingkatkan untuk Kabupaten Solok Selatan yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Mulaydri menjelaskan meski menghimpun jumlah anggota yang tak sedikit, namun kepengurusan tetap diupayakan ramping. Dimana, struktur kepengurusannya antara lain terdiri dari Rosman Efendi dan Khadirul Fitri Kampai dengan Satrio MA Dt Nan Bakupiah selaku ketua umum didampingi Mulyadri Anas selaku Sekretaris Umum dan Hamdani Alwi yang diplot sebagai Bendahara Umum.

Kepengurusan wilayah selain di Solok Selatan yang diketuai Indra Sari Putra dengan Sekretaris Ernita Amin. Untuk Jakarta dipimpin Ustadz Ilhamdi Putra dibantu oleh Bundo Magdalena selaku sekretarisnya. Di Jambi roda organisasi dijalankan oleh Azawardi Kamal.

Baca Juga   Tebar Benih Ikan & Penanaman Pohon, Bukti KNPI Peduli Lingkungan

“Untuk Dumai kepengurusan dipercayakan kepada Zainal Badri. Sementara di Kota Bandung, ketuanya adalah Akmal Jamalus,” jelasnya.

Sementara untuk Malaysia, saat ini posisi ketua sedang kosong. Roda organisasi dijalankan oleh Erna Yenti selaku sekretaris dibantu Ahmad Ayadi di kursi bendahara dengan Humas dipercayakan kepada Syafliwarman.

Di ujung pembicaraannya, Mulyadri Anas atas nama pribadi dankeluarga besar Forkassel Indonesia-Malaysia tak lupa mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1433 H  Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (ted)