Kawal Mudik Kerabat dengan Google Maps

6. maps | Buliran.com

MELACAK seseorang tanpa izin mereka dengan menggunakan Maps bisa diartikan sebagai pelanggaran privasi. Namun beda halnya jika mencoba melacak seorang teman yang pernah membagikan lokasi mereka misalnya dengan . Jika begitu, akan mengizinkannya.
Melacak seorang teman atau kerabat di saat begini bisa sangat membantu. Namun, usahakan untuk disetujui dua belah pihak karena teman atau kerabat pun harus melakukan sesuatu.

Cara berbagi lokasi Google Maps di dan iPad

Jika ingin berbagi dengan seseorang yang memiliki , tambahkan alamat Gmail mereka ke Google Kontak Anda. Kemudian buka Google Maps di perangkat Anda, ketuk gambar profil Anda, lalu pilih Berbagi Lokasi.

Selanjutnya pilih Tambah Orang, putuskan berapa lama Anda ingin berbagi lokasi, lalu ketuk satu atau beberapa kontak. Anda mungkin perlu memberikan izin untuk berbagi kontak dengan Google Maps pada tahap ini.

Lalu ketuk Bagikan. Jika orang tersebut tidak memiliki akun Google, Anda dapat membagikan tautan lokasi dari bagian Tambahkan Orang dari proses di atas. Anda dapat mengirim tautan ini melalui iMessage atau obrolan lain.

Cara berbagi lokasi Google Maps di

Untuk berbagi lokasi Anda dengan Google Kontak, buka Google Maps dan ketuk gambar profil Anda. Kemudian pilih Berbagi Lokasi, Tambah Orang, atur waktu berbagi, lalu pilih kontak. Jika orang lain tidak memiliki akun Google, Anda harus memilih Tautan Berbagi Lokasi dari bagian Tambahkan Orang.

Anda dapat mengetuk Salin Ke Papan Klip dan mengirim tautan ini melalui aplikasi perpesanan atau melalui email.

Cara berbagi lokasi Google Maps di PC

Baca Juga   Cara Menghilangkan Iklan di android

Sayangnya, itu hanya mungkin untuk membagikan lokasi langsung Anda menggunakan perangkat seluler. Namun Anda tetap dapat melihat lokasi orang lain di Google Maps versi desktop. Dan Anda juga dapat berhenti membagikan lokasi Anda dengan seseorang melalui desktop. ***